Penyair Palestina: ‘Saya Akan Lebih Teguh dan Kuat Saat Keluar dari Penjara’

8 August 2018, 16:52.
Penyair Palestina, Dareen Tatour. Foto: Twitter

Penyair Palestina, Dareen Tatour. Foto: Twitter

LONDON, Rabu (Middle East Monitor): Penyair Palestina Dareen Tatour Senin (6/8) lalu menegaskan tidak menyesal atas puisi yang sudah ia tulis dan mendekam di penjara untuk menjalani masa hukuman yang dijatuhkan penjajah Zionis, ungkap Arab48.

Pekan lalu, pengadilan ‘Israel’ memvonisnya lima bulan penjara setelah ia dinyatakan bersalah atas penghasutan melalui puisi yang ia unggah di Facebook tiga tahun lalu.

Pada Oktober 2015, Dareen Tatour (36) asal desa Al-Reineh di Nazareth mengepos di Facebook dan YouTube sebuah video dirinya membacakan puisi yang berjudul “Lawan, Rakyatku, Lawan”, bersama dengan rekaman para pemuda Palestina melemparkan batu dan bom api ke arah para serdadu Zionis. Ia ditangkap beberapa hari setelah video itu diunggah.

Ia dipenjara selama tiga bulan, kemudian dijadikan tahanan rumah.

Dia kembali ke penjara kemarin (7/8).

Tatour menyatakan kepada Arab48: “Saya tidak menyesal. Saya akan terus menyuarakan pendapat saya di hadapan para penguasa zhalim. Kami tidak memiliki apa-apa lagi di negara ini selain kata-kata untuk menyuarakan penderitaan kami.”

Ia menambahkan: “Saya pribadi merasakan langsung kebijakan zhalim penjajah Zionis. Kebebasan saya dirampas, tapi saya berhasil mengungkap realitas demokrasi yang digembar-gemborkan ‘Israel’. Pesan saya tentang demokrasi palsu ‘Israel’ sampai ke setiap orang. Bahwa itu adalah demokrasi bagi Yahudi dan rasisme bagi non-Yahudi.”

Tatour melanjutkan: “Pengorbanan saya tidak sia-sia. Orang-orang Arab akan tetap berdiri di negara mereka, bangga dengan bahasa mereka, menyatakan sikap dan perasaan mereka tanpa takut akan ancaman atau hukum rasis.”

“Saya berharap menjadi sebaik apa yang orang kira tentang saya. Saya berjanji akan lebih teguh dan kuat saat keluar dari penjara,” pungkasnya.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hamas: Kejahatan ‘Israel’ Tidak Akan Luput dari Hukuman
Penjajah Zionis Bombardir Gaza, 1 Gugur, 8 Terluka »