Bayi, Ibu Hamil Tewas Akibat Serangan Udara ‘Israel’ ke Gaza

9 August 2018, 20:59.
Foto: PIC

Foto: PIC

GAZA, Kamis (PIC): Seorang bayi dan ibunya yang sedang hamil ada di antara tiga warga Palestina yang tewas Rabu (8/8) malam ketika pesawat tempur ‘Israel’ melakukan serangkaian serangan udara ke Jalur Gaza, ungkap sumber medis. Enas Khammash (23) dan bayi perempuannya yang baru berusia 18 bulan, Bayan, meninggal dunia dalam serangan udara di Jafarawi di pusat Gaza, kata Kementerian Kesehatan Palestina, sementara suaminya terluka parah.

Kementerian menyatakan, Enas sedang hamil sembilan bulan.

Sebelumnya, penjajah Zionis mengebom sebuah mobil warga Palestina sehingga menewaskan seorang pria yang kemudian diidentifikasi bernama Ali al-Ghandour (30). Sekitar 12 warga Palestina juga terluka dalam serangan tersebut, ungkap kementerian dalam pernyataan tertulis. Kondisi kesehatan dan identitas mereka masih belum diketahui hingga kini.

Pesawat tempur F16 dan drone ‘Israel’ melakukan serangkaian serangan udara yang menargetkan daerah-daerah di utara Jalur Gaza, daerah barat kota Gaza, dan kota Rafah ke selatan sehingga mengakibatkan kerusakan pada properti warga sipil.

Sejumlah titik-titik pertahanan mujahidin juga menjadi sasaran serangan udara.

Dalam pernyataan terpisah, militer ‘Israel’ menyatakan jet-jet tempurnya menargetkan 12 titik pertahanan Hamas di Jalur Gaza.

Pada Rabu (8/8), militer ‘Israel’ mengklaim Hamas meluncurkan sekitar 70 roket ke sepanjang perbatasan. Sebagian besar roket dihadang oleh sistem pertahanan udara Iron Dome atau jatuh di daerah-daerah terbuka.

Sayap militer Hamas Brigade Al-Qassam menyatakan bertanggung jawab atas roket-roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza. Al-Qassam menyatakan, roket-roket itu ditembakkan ke “posisi musuh di Gaza.”

Eskalasi serangan dimulai setelah tank-tank ‘Israel’ menembaki posisi Hamas di timur Gaza.

Pada Selasa (7/8), dua pejuang perlawanan dari sayap militer Hamas gugur akibat serangan rudal ‘Israel’. Hamas memperingatkan ‘Israel’ bahwa mereka akan membalas serangan tersebut.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« SNHR: 528 Warga Sipil Tewas Akibat Serangan di Sekolah-sekolah Suriah
Penjajah Zionis Bombardir Pusat Kebudayaan di Gaza, 18 Warga Terluka »