Serdadu Zionis Tembak Mati Dua Warga Palestina, Termasuk Paramedis di Perbatasan Gaza

11 August 2018, 15:01.
Para petugas medis Palestina berduka atas kematian rekan mereka di selatan Jalur Gaza. Foto: Ibraheem Abu Mustafa/Reuters

Para petugas medis Palestina berduka atas kematian rekan mereka di selatan Jalur Gaza. Foto: Ibraheem Abu Mustafa/Reuters

JALUR GAZA, Sabtu (Al Jazeera): Serdadu Zionis menembak mati dua warga Palestina, termasuk seorang relawan paramedis ketika berunjuk rasa di sepanjang pagar perbatasan Gaza dan wilayah Palestina terjajah 1948 yang kini diklaim sebagai ‘Israel’.

Petugas paramedis Abdullah al-Qatiti (26) dan Saeed Aloul (55) ditembak mati di bagian selatan Gaza pada Jum’at (10/8), jelas juru bicara kementerian kesehatan Ashraf al-Qidra. Sementara ratusan lainnya terluka. Sekitar 176 korban luka dirawat di tempat kejadian dan 131 lainnya dibawa ke rumah sakit, tambah al-Qidra.

“Ada sangat banyak gas airmata yang ditembakkan serdadu ‘Israel’ dengan menggunakan drone,” kata wartawan Al Jazeera, Charles Stratford, yang melaporkan dari tempat kejadian.

“Di sini sangat tegang dan ada kekhawatiran terjadi provokasi di kedua sisi, kita masih bisa melihat eskalasi kekerasan.”

Demonstrasi pekan ini terjadi setelah serangan udara dan tembakan artileri ‘Israel’ yang mematikan ke daerah yang terblokade itu. Unjuk rasa berlangsung sehari setelah Hamas dan ‘Israel’ mencapai kesepakatan –yang ditengahi Mesir– untuk mengakhiri berkobarnya kekerasan. Akan tetapi, otoritas ‘Israel’ belum secara resmi mengonfirmasi perjanjian tersebut.

Pada Rabu (8/8) lalu, serdadu Zionis membunuh tiga orang di Gaza, termasuk wanita berusia 23 tahun yang sedang hamil sembilan bulan dan putrinya yang berusia 18 bulan.

Penjajah Zionis melakukan lebih dari 140 serangan setelah sekitar 150 roket ditembakkan dari Gaza.

Sayap militer Hamas menyatakan bertanggung jawab atas roket-roket tersebut. Hamas mengungkapkan, “perlawanan” Palestina telah menembakkan sejumlah rudal ke “posisi musuh di Gaza”.* (Al Jazeera | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Bombardir Pusat Kebudayaan di Gaza, 18 Warga Terluka
Serdadu Zionis Culik 5 Nelayan di Perairan Utara Gaza »