Serdadu Zionis Culik 5 Nelayan di Perairan Utara Gaza

12 August 2018, 21:33.
Foto: Arsip PIC

Foto: Arsip PIC

GAZA, Ahad (PIC): Gerombolan serdadu Zionis pada Ahad (12/8) pagi menculik lima nelayan Palestina saat mereka sedang menangkap ikan di lepas pantai utara Jalur Gaza. Para saksi mata mengatakan pada PIC bahwa serdadu Zionis menangkap lima nelayan dan menyita kapal-kapal mereka setelah mencegat mereka di lepas pantai utara Gaza. Para nelayan itu adalah Naser Fadel, Hasan Fadel, Yaser Naser, Ahmed Naser dan Fadel Naser. Mereka semua adalah kerabat dari keluarga Baker.

Kapal-kapal perang ‘Israel’ meneror nelayan Gaza hampir setiap hari, menembaki mereka, menghancurkan kapal-kapal mereka, dan menangkap mereka. Seringkali para nelayan terluka atau terbunuh dalam serangan tembak.

Berdasarkan perjanjian Oslo 1993, para nelayan Palestina diizinkan untuk melaut hingga 20 mil laut di lepas pantai Gaza, namun sejak itu penjajah Zionis ‘Israel’ terus mengurangi area penangkapan ikan secara bertahap hingga batas tiga mil laut sebagai bagian dari blokadenya di Gaza.

Para nelayan dan lembaga HAM juga menyatakan bahwa sejak perang 2008-2009 di Gaza, serdadu Zionis terus memberlakukan batas lebih dekat ke pantai.

Menurut sebuah laporan, serdadu Zionis tahun lalu menangkap 39 nelayan. Sekitar 14 dari nelayan yang ditangkap tahun lalu menderita luka tembak setelah para serdadu Zionis menembaki kapal mereka. Dua nelayan lainnya juga tewas.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Tembak Mati Dua Warga Palestina, Termasuk Paramedis di Perbatasan Gaza
Gerakan Perlawanan Palestina Akan Balas Setiap Serangan ‘Israel’ »