HRW: Rezim Halangi Muhajirin Suriah Kembali ke Rumah Mereka

19 October 2018, 20:09.
Pengungsi Suriah di perbatasan Yordania. Foto: Steve Pennels/Facebook

Muhajirin Suriah di perbatasan Yordania. Foto: Steve Pennels/Facebook

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Human Rights Watch (HRW) mengungkapkan pada Selasa (16/10) lalu bahwa rezim Suriah menghalangi warga –yang mengungsi ke daerah-daerah yang sebelumnya dikuasai pasukan oposisi– kembali ke rumah-rumah dan properti mereka.

Lembaga tersebut mengutip seorang warga kota Qaboun –daerah yang sebelumnya dikuasai oposisi– yang menyatakan bahwa pasukan pemerintah menghancurkan properti mereka tanpa peringatan dan tanpa memberi mereka alternatif tempat tinggal atau tempat penampungan.

HRW menyatakan telah menganalisis gambar satelit kawasan Qaboun yang menunjukkan penghancuran ekstensif yang dimulai pada Mei 2017 setelah pertempuran di sana berakhir.

Wakil Direktur Timur Tengah HRW Lama Faqih menyatakan: “Rusia dan Suriah meminta rakyat kembali semata untuk menarik dana bantuan rekonstruksi, tapi seperti biasa dengan pemerintah Suriah, kenyataannya jauh berbeda.”

“Dengan kedok hukum hak milik yang terkenal buruk, pemerintah Suriah sebenarnya menghalangi warga untuk kembali,” jelasnya.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Memata-matai Pesan Pribadi di Media Sosial
Keberadaan 206 Pengungsi Palestina yang Ditawan di Penjara Rezim Suriah Masih Gelap »