Pemukim Ilegal Yahudi Banjiri Sekolah Palestina dengan Air Berbau Busuk

3 November 2018, 07:52.
Foto: Twitter

Foto: Twitter

LONDON, Sabtu (Middle East Monitor): Pemukim ilegal Yahudi membuang air limbah berbau busuk mereka ke sebuah sekolah Palestina di distrik Qalqiliya, utara Tepi Barat terjajah, Kamis (1/11) lalu.

Taman bermain Sekolah Azzun Beit Amin dibanjiri dengan air limbah berbau busuk untuk kali kedua dalam dua bulan akibat ulah para pemukim ilegal Yahudi.

Kepala sekolah Alaa Marabeh menyatakan, butuh waktu lebih dari sepuluh hari agar air limbah itu kering. Selain itu, air limbah mengakibatkan bau busuk menyebar di seluruh gedung sekolah dan berisiko merusak kesehatan murid-murid.

Para pemukim ilegal Yahudi itu tinggal di permukiman ilegal Sha’arei Tikva yang merupakan rumah bagi sekitar 4.000 warga Yahudi.

Sejak menduduki Tepi Barat dalam Perang Enam Hari tahun 1967, ‘Israel’ terus menerus menerapkan kebijakan pembangunan permukiman ilegal Yahudi. Organisasi HAM B’Tselem memperkirakan, sejak akhir 2015 ada 227 permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat. Permukiman-permukiman itu ilegal berdasarkan Pasal 49 Konvensi Jenewa Keempat yang melarang pemindahan populasi warga sipil ke dalam wilayah terjajah.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« 32 Warga Terluka, 7 Akibat Tembakan Serdadu Zionis Saat Demonstrasi di Perbatasan Gaza
Rezim Assad dan Sekutu Bom Idlib, 10 Warga Sipil Tewas »