Gerombolan Serdadu Zionis Serbu Sekolah Palestina di Tepi Barat

9 November 2018, 11:52.
Anak-anak Palestina di sebuah sekolah di Tepi Barat pada 11 September 2018. Foto: Mamoun Wazwaz/Anadolu Agency

Anak-anak Palestina di sebuah sekolah di Tepi Barat pada 11 September 2018. Foto: Mamoun Wazwaz/Anadolu Agency

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Gerombolan serdadu Zionis menyerbu sebuah sekolah Palestina di utara Lembah Yordan di Tepi Barat terjajah, kemarin (8/11) pagi, dan menyita properti sekolah. Demikian pemberitaan WAFA sebagaimana dikutip MEMO.

Dengan membawa buldozer, para serdadu Zionis menghalangi jalan-jalan yang menuju sekolah di desa Khirbet Ibziq, di timur laut Tubas, melarang murid-murid dan para guru pergi ke sekolah.

Gerombolan serdadu Zionis kemudian menggerebek sekolah, membongkar dan menyita “sebuah tenda yang digunakan sebagai kantor administratif”.

Tenda tersebut didirikan setelah gerombolan serdadu Zionis membongkar dan menyita dua karavan di sekolah tersebut bulan lalu.

Menurut WAFA, sekolah yang dikenal dengan “Challenge School 10” itu memiliki tiga ruang kelas untuk murid-murid dari kelas satu hingga enam dan empat guru.

Challenge School didirikan oleh Kementerian Pendidikan Palestina di “Area C” di Tepi Barat terjajah, di mana otoritas penjajah Zionis terus menerus menolak memberikan izin pembangunan kepada warga Palestina (demi memfasilitasi perluasan permukiman ilegal Yahudi).* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hamas Desak Mesir Selidiki Penembakan Nelayan Gaza
Perusahaan Rintisan Muhajirin Suriah di Turki Berkembang Pesat »