Lieberman Marah Bantuan Qatar Senilai 15 Juta Dolar Masuk ke Gaza

25 November 2018, 21:40.
Avigdor Lieberman saat konferensi pers di parlemen ‘Israel’ pada 14 November 2018 di Baitul Maqdis. Foto: Lior Mizrahi/Getty Images

Avigdor Lieberman saat konferensi pers di parlemen ‘Israel’ pada 14 November 2018 di Baitul Maqdis. Foto: Lior Mizrahi/Getty Images

LONDON, Ahad (Middle East Monitor): Mantan menteri perang ‘Israel’ Avigdor Lieberman menyatakan, ia tidak menyetujui tambahan bantuan senilai 15 juta dolar (218 miliar rupiah) dari Qatar kepada Gaza. Demikian pemberitaan Al-Watan Voice pada Jum’at (23/11) lalu.

Lieberman, bersama dengan anggota dari partainya, mengatakan hal itu saat melakukan kunjungan ke permukiman ilegal Yahudi Sderot, yang terletak di dekat Jalur Gaza.

“Pemerintah ‘Israel’ memompa lebih banyak bahan bakar Qatar ke Jalur Gaza. Bulan depan, akan mengizinkan masuk tambahan 15 juta dolar dari Qatar untuk membayar gaji karyawan Hamas.”

Ia menambahkan: “Saya menganggap ini konyol. Oleh karena itu, kita jangan menyerah pada Hamas dan pemerintahannya.”

“Saya berencana untuk tinggal dengan penduduk di selatan,” ujarnya dalam upaya unjuk dukungan kepada penduduk di daerah itu.

“Saya akan membuka kantor parlemen dalam 10 hari di Sderot dan saya akan berada di sini setiap minggu bekerja untuk mengubah situasi saat ini dan menghapus rasa takut yang ditimbulkan Hamas di selatan.”* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Takut, Lembaga Sensor ‘Israel’ Minta Media Tak Publikasikan Foto ‘Buronan’ yang Menyusup ke Gaza
Ulama Baitul Maqdis Khawatirkan Rencana Yahudisasi di Sekitar Masjidil Aqsha »