Ulama Baitul Maqdis Khawatirkan Rencana Yahudisasi di Sekitar Masjidil Aqsha

26 November 2018, 09:24.
Foto: PIC

Foto: PIC

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Senin (PIC): Komisi Ulama dan Khatib di Baitul Maqdis terjajah memperingatkan tentang dampak pelanggaran ‘Israel’ serta rencana Yahudisasi di bawah dan di sekitar Masjid Al-Aqsha.

Komisi mengungkapkan dalam pernyataan tertulis bahwa apa yang disebut ‘Israel’ dengan “taman Alkitab”, “cekungan suci”, dan “jalan Alkitab” membahayakan Masjidil Aqsha di Baitul Maqdis.

Pernyataan ini memperingatkan rencana pembersihan etnis oleh ‘Israel’ terhadap warga Palestina yang tinggal di daerah Batn al-Hawa, di Silwan, sebelah selatan Masjid Al-Aqsha, sebagai bagian dari apa yang disebut proyek “taman Alkitab”.

Komisi menunjukkan rencana pembersihan etnis dan pengusiran massal yang baru-baru ini dilakukan oleh penjajah Zionis –dengan perlindungan hukum– adalah upaya mengosongkan kawasan Al-Syaikh Jarrah. Mahkamah Agung ‘Israel’ baru-baru ini menyetujui proyek pembangunan permukiman ilegal Yahudi terbesar di desa Syaikh Al-Jarrah, Baitul Maqdis, dengan menolak banding yang diajukan keluarga-keluarga Palestina atas keputusan penyitaan tanah mereka. Juga, penghancuran rumah-rumah warga Palestina di kamp pengungsi Shu’fat dan Beit Hanina.

Komisi juga mengecam kebisuan masyarakat internasional atas kejahatan ‘Israel’ yang tak kunjung berhenti terhadap tanah dan rakyat Palestina. Mereka menegaskan bahwa diam tidak kurang mengerikan daripada kejahatan mengerikan yang terus dilakukan oleh ‘Israel’.

Komisi menyeru masyarakat internasional untuk merespon serius kejahatan tanpa henti ‘Israel’ terhadap rakyat dan tempat-tempat suci Palestina.

Dalam pernyataan tertulisnya, Komisi Ulama dan Khatib juga menekankan komitmen rakyat Palestina terhadap tanah air mereka, tempat-tempat suci, dan Baitul Maqdis terjajah. Mereka menegaskan bahwa pemalsuan sejarah oleh ‘Israel’ tidak akan pernah berhasil mengubah fakta-fakta di lapangan.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Lieberman Marah Bantuan Qatar Senilai 15 Juta Dolar Masuk ke Gaza
Hamas: Normalisasi Hubungan dengan Penjajah Zionis Bak ‘Menikam Palestina dari Belakang’ »