Erdogan: Turki Akan Cegah Penjajah Zionis Padamkan Pelita Baitul Maqdis

30 November 2018, 22:52.
Jamaah Muslim tiba di kompleks Masjid Al-Aqsha untuk melaksanakan shalat Jum’at di Baitul Maqdis pada 26 Oktober 2018. Foto: Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency

Jamaah Muslim tiba di kompleks Masjid Al-Aqsha untuk melaksanakan shalat Jum’at di Baitul Maqdis pada 26 Oktober 2018. Foto: Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Turki akan mencegah “‘Israel’ memadamkan pelita kota suci (Baitul Maqdis),” kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu (28/11) lalu.

Berbicara pada sesi pembukaan pertemuan ke-34 Standing Committee for Economic and Trade Cooperation (COMCEC) yang diselenggarakan di kota Istanbul, Turki, Erdogan memuji apa yang ia gambarkan sebagai “pengorbanan rakyat Palestina dalam membela Baitul Maqdis.” COMCEC merupakan salah satu komisi khusus dalam struktur Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang menangani masalah ekonomi dan perdagangan.

“Selama Muslimin membela hak, keadilan dan kebebasan, Palestina akan terus ada,” jelasnya.

“Sejarah bagi kita bukanlah serangkaian peristiwa yang telah terjadi, tapi ini adalah sumber pelajaran yang kita gunakan untuk mendapatkan kekuatan dan keberanian,” kata Erdogan.

Pemimpin Turki itu menyampaikan salamnya “kepada para pemuda dan pemudi Palestina yang mengorbankan nyawa mereka untuk membela Baitul Maqdis, dan kepada para pengungsi Palestina yang menitikkan air mata selama 70 tahun karena merindukan tanah air mereka.”

“Saya mengirimkan salam khusus ke tanah peradaban dan perdamaian, Palestina, dan Al-Quds Al-Syarif, jantung dunia Islam,” kata Erdogan.

Erdogan meminta ummat Islam untuk tidak jatuh ke dalam perangkap mereka yang mencoba “mempermainkan perbedaan kita.”

“Kita seharusnya tidak membangun tembok baru, perbatasan baru di hati kita, di wilayah yang perbatasannya berlumuran darah ini,” tegas Erdogan.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Balas Ankara, Tel Aviv Tidak Akan Tunjuk Dubes Baru untuk Turki
1.000 Warga Gaza yang Ditembak Serdadu Zionis Berisiko Tewas, Cacat Permanen »