Erdogan: ‘Jangan Harap Keadilan dari PBB’

26 December 2018, 23:21.
Foto: PIC

Foto: Arsip PIC

LONDON, Rabu (Middle East Monitor): Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa tidak ada keadilan yang seharusnya diharapkan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Demikian pemberitaan Anadolu Agency sebagaimana dikutip MEMO.

“Jangan mengharapkan sesuatu seperti keadilan dari Dewan Keamanan (DK) PBB dan PBB, jangan mencarinya, tidak ada hal seperti itu (di sana),” kata Erdogan dalam upacara pemberian penghargaan untuk Dewan Penelitian Ilmiah dan Teknologi Turki (TUBITAK) serta Akademi Sains Turki (TUBA).

Erdogan mengatakan bahwa ummat Islam tidak diberi hak untuk berbicara mengenai masalah mereka dan masalah internasional di Dewan Keamanan PBB.

“Fakta bahwa dunia Islam, yang memiliki populasi 1,7 miliar, tidak punya anggota tetap di Dewan Keamanan PBB sebagai akibat dari penyimpangan ini,” tambahnya.

Presiden Turki itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa itu adalah alasan ia menyerukan reformasi di Dewan Keamanan PBB dengan slogannya “dunia lebih besar dari lima”.

“Dunia lebih besar dari lima” adalah slogan terkenal yang berulang kali digunakan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk mengkritik lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB, yakni China, Prancis, Rusia, Britania Raya, dan Amerika Serikat.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Sulit Dapat Kerja, Wanita Gaza Ini Bangun Bisnis dengan Bagikan Resep Masakan di Medsos
Lembaga ‘Israel’ Usir 3 Remaja Yahudi AS Karena ‘Kritik’ Tembok Pemisah di Tepi Barat »