Serdadu Zionis Tembak Mati Pemuda Palestina, Lukai 6 di Perbatasan Gaza

29 December 2018, 21:57.
Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

KOTA GAZA, Sabtu (Ma’an News Agency): Seorang pemuda Palestina tewas dan enam lainnya terluka setelah gerombolan serdadu Zionis melepaskan tembakan ke arah demonstran yang ikut serta dalam unjuk rasa mingguan “Great March of Return” di perbatasan timur Jalur Gaza yang terblokade, pada Jum’at (28/12).

Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qidra, mengatakan bahwa Karam Muhammad Fayyad (26) asal Khan Younis di Jalur Gaza selatan, meninggal dunia pada Jum’at sore akibat luka yang ia derita saat berpartisipasi dalam demonstrasi.

Gerombolan serdadu Zionis menggunakan peluru tajam dan peluru baja berlapis karet untuk menekan demonstran yang berkumpul di kamp-kamp kembali di perbatasan timur Gaza.

Seorang wartawan, paramedis dan seorang bocah ada di antara mereka yang terluka.

“Great March of Return” diluncurkan pada 30 Maret oleh ribuan warga sipil Palestina di Gaza –yang menderita akibat blokade ‘Israel’ selama 12 tahun– yang berkumpul di perbatasan untuk menuntut hak mereka kembali ke tanah dan rumah mereka di wilayah yang kini disebut sebagai ‘Israel’.* (Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Penjajah Zionis Kucurkan Dana Ratusan Ribu Dolar untuk Perangi BDS
Penjajah Zionis Hancurkan 538 Bangunan Warga Palestina di Tepi Barat pada 2018 »