Penjajah Zionis Hancurkan 538 Bangunan Warga Palestina di Tepi Barat pada 2018

30 December 2018, 07:09.
Foto: PIC

Foto: PIC

RAMALLAH, Ahad (PIC | Middle East Monitor): Pusat Studi dan Dokumentasi Abdullah al-Hurani merilis laporan pada Jum’at (28/12) yang mengungkap, penjajah Zionis menghancurkan 538 rumah dan fasilitas warga Palestina di Tepi Barat terjajah pada 2018. Hal itu mengakibatkan 1.300 orang tak punya tempat tinggal.

Pusat studi menunjukkan bahwa 157 rumah dan 381 fasilitas warga Palestina dihancurkan atau disita di Tepi Barat, jumlah ini meningkat 24% dibanding tahun 2017. Lembaga ini menekankan bahwa penghancuran itu melanggar Konvensi Keempat Jenewa dan hukum internasional lainnya.

Lebih dari 1.300 warga Palestina tidak memiliki tempat tinggal, termasuk 225 anak-anak, jelas laporan tersebut, seraya menekankan bahwa 45% fasilitas yang dihancurkan berada di Baitul Maqdis saja.

Dalam laporan itu, pusat studi itu juga mengatakan bahwa ‘Israel’ “melanjutkan kebijakan pembersihan etnis terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan Baitul Maqdis terjajah.” Selain penghancuran, ‘Israel’ juga telah mengeluarkan 460 “perintah menghentikan pembangunan” selama periode yang sama.

Berdasarkan pada laporan tersebut, Administrasi Sipil ‘Israel’ –yang memberlakukan kebijakan ‘Israel’ di Tepi Barat terjajah– telah mengeluarkan perintah militer untuk menghancurkan seluruh bangunan warga Palestina yang pembangunannya belum selesai dan yang telah dihuni hanya 30 hari atau kurang dari itu. Langkah ini, menurut pusat studi, bertujuan untuk mempersingkat kemungkinan banding atas perintah semacam itu.

Laporan itu juga mendokumentasikan penghancuran atau penutupan 12 sekolah dan taman kanak-kanak Palestina yang dibangun oleh Otoritas Palestina di Tepi Barat.* (PIC | Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Tembak Mati Pemuda Palestina, Lukai 6 di Perbatasan Gaza
Selama 2018, Penjajah Zionis Tangkap 5.700 Warga Palestina, Termasuk 980 Anak-anak »