Serdadu Zionis Tutup Qubbat Al-Sakhrah di Masjidil Aqsha, Larang Jamaah Shalat di Sana

15 January 2019, 20:25.
Foto: Ma'an News Agency

Foto: Ma’an News Agency

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Selasa (Ma’an News Agency | Middle East Eye): Gerombolan serdadu Zionis mengepung masjid Qubbat al-Sakhrah atau Dome of the Rock (Kubah Batu) di dalam kompleks Masjidil Aqsha selama hampir lima jam pada Senin (14/1), dan menutup pintunya untuk menghalangi jamaah Muslim shalat di dalamnya.

Wartawan Ma’an memberitakan, gerombolan serdadu Zionis menyebar di seluruh kompleks Al-Aqsha untuk menghalangi ratusan jamaah melaksanakan shalat di sana. Kemudian, jamaah berkumpul di satu tempat untuk melaksanakan shalat berjamaah di luar masjid.

Ketua kantor hubungan masyarakat di Departemen Wakaf Islam, Firas al-Dibs, mengatakan pada Ma’an bahwa gerombolan serdadu Zionis juga melarang sekelompok imam dan syaikh memasuki masjid. Al-Dibs menambahkan bahwa pasukan khusus ‘Israel’ menyerang Syaikh Omar al-Kiswani, direktur Masjid Al-Aqsha.

Gerombolan serdadu Zionis juga menahan kartu identitas jamaah.

Insiden penutupan Qubbat al-Sakhrah bermula ketika penjaga Masjidil Aqsha tidak mengizinkan seorang serdadu Zionis yang mengenakan kippah (topi setengah bola yang biasa dikenakan oleh orang Yahudi) memasuki Qubbat al-Sakhrah karena khawatir ia akan melakukan ritual di tempat suci ummat Islam itu. Para penjaga melarangnya masuk karena masjid itu milik Muslimin, bukan milik Yahudi.

Menurut surat kabar Al-Araby al-Jadeed, sekitar 14 penjaga kompleks al-Aqsha, yang juga bekerja untuk Departemen Wakaf, dikunci di dalam tempat suci itu.

Sementara itu, situs berita Al-Quds memberitakan bahwa tiga penjaga lainnya, Luay Abu al-Saad, Fady Elyan dan Yahya Shehadeh ditangkap bersama dengan anggota gerakan Fatah Awad Slaimeh.

Qubbat al-Sakhrah atau Dome of the Rock adalah tempat suci penting di dalam kompleks Masjid Al-Aqsha di Kota Tua Baitul Maqdis.* (Ma’an News Agency | Middle East Eye | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Gagal Temukan Makanan, Ibu Suriah yang Kelaparan Bakar Diri dan Ketiga Anaknya
AGPS: Rezim Assad Siksa, Setrum dan Perkosa Tawanan Palestina »