Larang 5 Penjaga Palestina Masuk Masjidil Aqsha, Warga Protes Penjajah Zionis

23 January 2019, 22:58.
Foto: Arsip Qudsn.ps

Foto: Arsip Qudsn.ps

LONDON, Rabu (Middle East Monitor): Warga Palestina pada Selasa (22/1) melakukan demonstrasi di kompleks Masjidil Aqsha di Baitul Maqdis Timur untuk memprotes keputusan ‘Israel’ yang melarang lima penjaga Palestina memasuki tempat suci ummat Islam itu.

Puluhan demonstran yang berunjuk rasa di Bab Asbat itu meneriakkan slogan-slogan menentang keputusan ‘Israel’.

Ahad lalu, serdadu penjajah Zionis melarang lima penjaga Palestina memasuki kompleks Masjid Al-Aqsha selama periode mulai dari empat hingga enam bulan.

Direktur Al-Aqsha Syaikh Omar Kiswani, yang turut hadir dalam demonstrasi, menyatakan bahwa jamaah dan pengurus masjid –termasuk para penjaga– sering menghadapi penindasan oleh otoritas ‘Israel’.

“Kami saat ini berkonsultasi dengan pengacara tentang bagaimana melawan ketidakadilan yang sangat nyata ini,” kata Kiswani.

Menurut Nasser Quss, direktur Asosiasi Tawanan Palestina, sebuah LSM yang berbasis di Baitul Maqdis, otoritas ‘Israel’ melarang warga Palestina – baik para penjaga dan jamaah– memasuki kompleks masjid 100 kali pada tahun lalu.

Pejabat Al-Aqsha itu menyatakan bahwa serdadu Zionis biasanya menargetkan para penjaga yang berani menghadapi serangan para pemukim ilegal Yahudi yang semakin sering memasuki kompleks masjid.

“Perihal Al-Aqsha, penjajah Zionis suka memaksakan fait accompli dan mengubah aturan yang masih berlaku sejak ‘Israel’ menduduki Baitul Maqdis Timur pada tahun 1967,” demikian ungkap para penjaga yang dilarang masuk Al-Aqsha dalam pernyataan bersama Senin lalu.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Blogger ‘Israel’ Kembali Bikin Ulah Kontroversial
Penjajah Zionis Tak Takut Bohong, Bunuhi Warga Palestina Karena Kebal Hukum »