SNHR: Bulan Januari, 197 Warga Sipil Suriah Tewas Akibat Serangan dan Siksaan

2 February 2019, 22:19.
Foto: Arsip Anadolu Agency

Foto: Arsip Anadolu Agency

ANKARA, Sabtu (Anadolu Agency): Sekitar 197 warga sipil tewas di Suriah pada Januari lalu. Ini berdasarkan laporan bulanan yang dirilis lembaga HAM yang berbasis di London pada Jum’at (1/2).

Dalam laporannya, Syrian Network for Human Rights (SNHR) mengungkapkan bahwa 57 anak-anak dan 27 wanita termasuk di antara mereka yang tewas selama bulan pertama 2019.

Kelompok HAM itu menambahkan bahwa 44 warga sipil, termasuk 12 anak-anak dan empat wanita, tewas dalam serangan oleh rezim Assad, sementara pasukan Rusia menewaskan sembilan orang lainnya.

Sementara itu, koalisi yang dipimpin Amerika Serikat bertanggung jawab atas kematian 37 warga sipil Suriah, termasuk 15 anak-anak dan 12 wanita.

SNHR menyalahkan “pihak-pihak tak dikenal” atas kematian 55 warga sipil, sementara Daesh bertanggung jawab atas 13 kematian warga sipil.

Menurut laporan yang sama, kelompok teroris YPG/PKK membunuh 30 warga sipil, termasuk 13 anak-anak dan tiga wanita, sementara kelompok oposisi bersenjata Suriah dan kelompok anti-rezim bertanggung jawab atas kematian sembilan orang lainnya.

Laporan itu juga menyatakan bahwa total 14 orang disiksa sampai mati bulan lalu di Suriah, termasuk 11 disiksa oleh rezim Assad, dua oleh kelompok  oposisi bersenjata, dan satu oleh YPG/PKK.* (Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« ‘Hamas Tak Akan Ikut dalam Pemerintahan yang Dorong Perpecahan dan Lepaskan Tanah Palestina’
Erdogan: Turki Tak Akan Abaikan Masalah Palestina »