Erdogan: Turki Tak Akan Abaikan Masalah Palestina

4 February 2019, 22:02.
Foto: Anadolu Agency

Foto: Anadolu Agency

ISTANBUL, Senin (TRT World): Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (2/2) lalu menyatakan Turki tidak akan mengabaikan masalah atau rakyat Palestina, serta menegaskan bahwa Ankara akan melakukan “segala macam cara” untuk mengakhiri penjajahan dan mewujudkan perdamaian.

Erdogan mengungkapkan hal itu dalam pertemuannya dengan para anggota Palestina dari parlemen Knesset di Istanbul.

Ia berterima kasih kepada para anggota Palestina itu atas pengabdian mereka mewakili suara warga Palestina melawan penindasan Tel Aviv di Gaza, UU “Negara Yahudi”, serta “retorika tanpa dasar” terhadap Turki.

Lebih lanjut Erdogan mendorong para anggota parlemen itu untuk bekerja dalam persatuan dan solidaritas, serta mengatakan bahwa UU kontroversial yang mendefinisikan ‘Israel’ sebagai negara Yahudi mengabaikan hak-hak warga negara Palestina.

UU itu juga mempromosikan bahasa Ibrani sebagai satu-satunya bahasa resmi, yang melucuti bahasa Arab sebagai bahasa resmi.

UU itu juga berisiko semakin mengasingkan minoritas Arab yang sudah menghadapi diskriminasi dari Yahudi ‘Israel’ dan pemerintah, serta dijadikan warga negara kelas dua.* (TRT World | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« SNHR: Bulan Januari, 197 Warga Sipil Suriah Tewas Akibat Serangan dan Siksaan
Sindir Kedatangan Serdadu Zionis, Kartunis Brazil Sebut Mereka Pembunuh »