Anak-anak Yatim Gaza Minta Komunitas Internasional Bantu Akhiri Blokade dan Sanksi

5 February 2019, 19:53.
Foto: PIC

Foto: PIC

GAZA, Selasa (PIC): Ribuan anak yatim di Jalur Gaza mengirimkan panggilan darurat kepada komunitas internasional untuk campur tangan demi mengakhiri blokade ‘Israel’ atas daerah kantong pantai itu.

Hal itu diungkapkan saat aksi unjuk rasa pada Ahad lalu oleh 500 anak yatim dan anak-anak syuhada, serta tawanan di pelintasan perbatasan Beit Hanoun (Erez) di Gaza.

Anak-anak membawa plakat yang bertuliskan pemimpin Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan ‘Israel’ sepenuhnya bertanggung jawab atas kondisi kehidupan buruk yang mereka derita dan krisis di Gaza.

“Dua juta warga Palestina sekarat perlahan-lahan di hadapan dunia,” kata seorang gadis yatim piatu dalam orasinya saat demonstrasi.

“Apa yang membuat seorang pria Gaza, yang gajinya dipotong oleh otoritas Abbas, menangis untuk mendapatkan makanan bagi anak-anaknya?”

Dia mengatakan bahwa sanksi Abbas terhadap Gaza meningkatkan angka kemiskinan dan kehilangan pekerjaan, serta membuat lebih dari 80 persen warga hidup di bawah garis kemiskinan.

Anak-anak yatim Gaza meminta negara-negara Arab dan Muslim, serta orang-orang merdeka di dunia untuk membantu anak-anak Gaza, berupaya menekan Abbas dan ‘Israel’ untuk mencabut sanksi terhadap Gaza.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Terus Bunuh Warga Sipil, Assad Langgar Kesepakatan Sochi
PBB Bayar Puluhan Juta Dolar kepada Rezim Assad melalui Program Bantuan Suriah »