Lebanon Ungkap Peran Agen Mossad yang Targetkan Pemimpin Hamas

21 February 2019, 10:40.
Asap mengepul dari kendaraan yang diparkir milik Mohamed Hamdan, anggota Hamas, setelah meledak di Sidon, Lebanon, pada 14 Januari 2018. Foto: Ali Hankir/Anadolu Agency

Asap mengepul dari kendaraan yang diparkir milik Mohamed Hamdan, anggota Hamas, setelah meledak di Sidon, Lebanon, pada 14 Januari 2018. Foto: Ali Hankir/Anadolu Agency

LONDON, Kamis (Middle East Monitor): Otoritas Lebanon mengungkapkan lebih banyak informasi mengenai peran agen Mossad yang ditangkap di negara itu pada Januari setelah terlibat dalam upaya pembunuhan terhadap seorang pemimpin Hamas.

Lebanon telah menangkap seseorang yang mereka duga sebagai agen Mossad di Kota Sidon, dan ditemukan memiliki sejumlah besar perangkat elektronik yang diduga disediakan oleh badan intelijen ‘Israel’. Demikian berita saluran TV Lebanon, MTV.

Hussein Batou diduga telah bekerja sama dengan Mossad sejak 2014. Ia kabarnya ditangkap oleh otoritas Lebanon setelah upaya pembunuhan yang terjadi di Lebanon terhadap pemimpin Hamas Mohamed Hamdan.

Hamdan selamat dari upaya untuk membunuhnya dengan menggunakan bom mobil.

MTV menambahkan bahwa Batou ditugaskan oleh Mossad untuk mengawasi Hamdan, bersama dengan dua agen ‘Israel’ lainnya dalam upaya untuk mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang dia.

Batou ditugaskan untuk memastikan tidak ada bukti yang tertinggal setelah upaya pembunuhan gagal. Ia kemudian melarikan diri dari Lebanon dengan paspor asing dan kembali atas perintah Mossad.

Selain keterlibatannya dalam upaya pembunuhan Hamdan, Batou melakukan tugas lainnya untuk Mossad, seperti pengawasan elektronik. Batou memegang gelar master dalam bidang teknik komunikasi, dan ia sebelumnya bekerja untuk perusahaan-perusahaan komunikasi di Lebanon.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Rezim Assad Bombardir Rakyatnya dengan Lebih dari 300 Serangan Kimia Sejak Awal Perang
Rezim Suriah Hancurkan Pabrik Roti Terbesar di Khan Sheikhoun, Idlib »