‘Bashar Al-Assad Bunuh Rakyat Suriah dengan Izin Internasional’

6 April 2019, 16:58.
Foto: Syrian Coalition’s Media Department

Foto: Syrian Coalition’s Media Department

DOHA, Sabtu (Syrian Coalition’s Media Department): Puluhan orang dan anggota dewan lokal di kota Khan Sheikhoun di provinsi Idlib pada Kamis (4/4) melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati tahun kedua serangan kimia mematikan yang dilakukan oleh rezim Assad yang menewaskan sekitar 100 orang dan melukai puluhan lainnya.

Para pengunjuk rasa memegang plakat yang bertuliskan: ‘dua tahun telah berlalu sejak Assad menyerang rakyat di kota ini dengan gas beracun dan ia masih bebas’, ‘nyawa orang-orang tidak bersalah direnggut dengan sangat tidak adil’, ‘mereka melarang penggunaan senjata kimia, tapi mengizinkan cara lain untuk membunuh, dan ‘Bashar al-Assad membunuh rakyat Suriah dengan izin internasional’.

Berbicara kepada kantor berita Smart, ketua dewan lokal Ahmed Sarmini mendesak komunitas internasional untuk meminta pertanggungjawaban Bashar al-Assad atas penggunaan senjata kimia di Khan Sheikhoun. Dia menekankan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas pembantaian terus mengebom daerah-daerah di luar kekuasaan mereka, membunuh dan melukai puluhan orang setiap hari.

Direktur pertahanan sipil di Khan Sheikhoun menyatakan bahwa pasukan rezim mengebom Khan Sheikhoun dengan gas sarin pada 4 April 2017, yang menewaskan 92 orang dan melukai 500 lainnya.

Koalisi Suriah menyerukan untuk mengaktifkan Pasal 21 Resolusi PBB 2118 untuk menindak rezim Assad berdasarkan Bab VII Piagam PBB dan membawa masalah itu ke Mahkamah Pidana Internasional (ICC).* (Syrian Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Koalisi Suriah Desak Rezim Assad Bertanggung Jawab atas Serangan Senjata Kimia di Khan Sheikhoun
Lebanon Luncurkan Kampanye Global Lawan Normalisasi Hubungan dengan ‘Israel’ »