Penjajah Zionis Ubah Masjid Bersejarah Jadi Tempat Minum Miras

12 April 2019, 20:41.
Otoritas penjajah Zionis di Safed mengubah Masjid Al-Ahmar menjadi tempat minum minuman keras dan gedung serbaguna. Foto: Middle East Monitor

Otoritas penjajah Zionis di Safed mengubah Masjid Al-Ahmar menjadi tempat minum minuman keras dan gedung serbaguna. Foto: Middle East Monitor

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Otoritas penjajah Zionis di Safed telah mengubah Masjid Al-Ahmar menjadi bar dan gedung serbaguna, Al-Quds Al-Arabi memberitakan hal itu Rabu (10/4) lalu.

Sebagai salah satu masjid paling bersejarah di kota Arab, yang dijajah oleh geng-geng Yahudi pada tahun 1948, bangunan ini awalnya diubah menjadi sekolah Yahudi, lalu menjadi pusat kampanye pemilihan partai Likud dan kemudian menjadi gudang pakaian sebelum akhirnya diubah menjadi klub malam.

Surat kabar yang berbasis di London itu memberitakan bahwa masjid tersebut diubah menjadi bar dan gedung pernikahan oleh perusahaan yang berafiliasi dengan otoritas penjajah Zionis. Namanya diubah dari Masjid Al-Ahmar menjadi Khan Al-Ahmar.

Khair Tabari, sekretaris Safed dan wakaf Islam Tiberias, menyatakan bahwa ia menunggu pengadilan Nazareth mengambil keputusan terkait pengaduan yang ia ajukan, yang meminta evakuasi masjid dan mengembalikannya ke wakaf Islam.

Tabari mengatakan bahwa ia melampirkan dokumen untuk membuktikan kepemilikan Islam atas masjid tersebut. Ia juga mendesak berbagai lembaga politik dan lembaga rakyat untuk meningkatkan kerja sama mereka dengannya demi menyelamatkan masjid dari pelanggaran.

Safed pernah menjadi rumah bagi 12.000 warga Palestina yang dipaksa keluar dari rumah-rumah mereka pada 1948.

Tabari menyatakan bahwa masjid itu kini digunakan untuk segala hal kecuali shalat oleh Muslimin.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« ‘Kalian Tidak Akan Bertahan di Sini (Palestina) Selama 16 Tahun’!
Turki Gunakan Olahraga untuk Eratkan Persaudaraan Warga Turki dan Muhajirin Suriah »