Mushala Al-Marwani di Masjidil Aqsha Terbakar

16 April 2019, 14:03.
Jamaah Palestina melaksanakan shalat Jumat di Mushala Al-Marwani pada 5 September 2014. Foto: Ahmad Gharabli/AFP/Getty Images

Jamaah Palestina melaksanakan shalat Jumat di Mushala Al-Marwani pada 5 September 2014. Foto: Ahmad Gharabli/AFP/Getty Images

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Selasa (Newsweek | Wikipedia): Kebakaran terjadi di kompleks Masjidil Aqsha di Baitul Maqdis. Rekaman di media sosial memperlihatkan asap dan api muncul dari atap bangunan yang dikenal dengan Mushala Al-Marwani.

Palestine News Agency, media resmi Otoritas Palestina, mengutip seorang penjaga yang mengatakan pada Senin (15/4) bahwa “kebakaran terjadi di ruang penjaga di luar atap Mushala Marwani, dan pemadam kebakaran Wakaf Islam telah berhasil menangani masalah ini.”

Area itu sekarang ditutup untuk dilakukan pemeriksaan terkait penyebab kebakaran yang hingga kini masih belum jelas.

Berita tentang insiden di Masjidil Aqsha itu –yang merupakan tempat suci ummat Islam ketiga– tertutup oleh berita kebakaran yang melanda Katedral Notre Dame yang terjadi pada saat yang sama.

Mushala Al-Marwani adalah ruang bawah tanah seluas 500 meter persegi yang digunakan sebagai tempat shalat. Letaknya berada di Masjidil Aqsha bagian tenggara. Tempat ini mulai digunakan sebagai tempat shalat pada Desember 1996 dan menjadi tempat shalat terluas di Masjidil Aqsha, bahkan melebihi Jami’ Al-Aqsha. Daya tampungnya mencapai 10.000 jamaah.* (Newsweek | Wikipedia | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pemukim Ilegal Yahudi Letakkan Bom di Depan Sekolah dan Masjid Ibrahimi
Tinggalkan Kamp Pengungsi Al-Rukban, Dua Pemuda Dieksekusi Tentara Rezim Assad »