Tinggalkan Kamp Pengungsi Al-Rukban, Dua Pemuda Dieksekusi Tentara Rezim Assad

17 April 2019, 21:26.
Foto: Syrian Coalition’s Media Department

Foto: Syrian Coalition’s Media Department

DOHA, Rabu (Syrian Coalition’s Media Department): Jaringan berita lokal memberitakan bahwa pasukan Assad mengeksekusi dua pemuda yang baru-baru ini meninggalkan kamp pengungsi Al-Rukban di dekat perbatasan Yordania ke kawasan Deir Baalba di kota Homs.

Aktivis Imad Ghali yang tinggal di kamp pengungsi Al-Rukban menyatakan bahwa pasukan rezim Assad menembak mati dua pemuda itu setelah menahan mereka pada saat mereka tiba di Deir Baalba. Ghali menunjukkan bahwa pasukan Assad menahan sekitar 20 Muhajirin yang kembali ke Suriah dan membawa mereka ke tempat yang tidak diketahui.

Puluhan Muhajirin baru-baru ini meninggalkan kamp Al-Rukban setelah blokade berbulan-bulan oleh rezim Assad dan pasukan Rusia yang menghalangi pengiriman bantuan makanan dan obat-obatan ke kamp tersebut. Puluhan orang telah meninggal dunia akibat kelaparan dan tidak adanya perawatan medis.

Mayoritas Muhajirin di kamp memilih untuk tetap berada dalam kondisi kemanusiaan yang sangat buruk. Administrasi sipil kamp pada Selasa meminta komunitas global untuk tidak membiarkan Rusia dan rezim Assad memutuskan sendiri nasib Muhajirin yang terperangkap di kamp.

Administrasi sipil kamp menyatakan bahwa sebagian besar Muhajirin di kamp menolak untuk kembali ke daerah-daerah yang dikuasai rezim Assad. Penyebabnya, Muhajirin takut ditangkap dan dihilangkan paksa jika mereka kembali karena milisi Iran ada di sebagian besar kota dan desa di Homs timur.

Administrasi sipil kamp juga meminta Washington dan Uni Eropa untuk campur tangan melindungi orang-orang di kamp dan tidak membiarkan mereka menjadi mangsa yang mudah bagi rezim Assad dan sekutunya, Rusia. Pun, menekankan perlunya mencegah rezim Assad dan Rusia dari terus menggunakan makanan dan obat-obatan sebagai senjata melawan Muhajirin di kamp untuk memaksa mereka kembali ke daerah yang dikuasai rezim.* (Syrian Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Mushala Al-Marwani di Masjidil Aqsha Terbakar
Rezim Suriah Ubah Tempat Penampungan Jadi Pusat Penahanan »