Lebanon Peringatkan Hamas tentang Kemungkinan ‘Israel’ Bunuh Petingginya

18 April 2019, 17:14.
Para pejabat senior Hamas tiba di Gaza. Foto: Arsip Middle East Monitor

Para pejabat senior Hamas tiba di Gaza. Foto: Mohammed Asad/Arsip Middle East Monitor

LONDON, Kamis (Middle East Monitor): Agen-agen keamanan Lebanon menyampaikan peringatan kepada para petinggi Hamas di negara itu atas aktivitas mencurigakan ‘Israel’ yang mungkin menargetkan mereka. Hal itu diberitakan Quds Press pada Selasa (16/4) lalu.

Mengutip sumber keamanan senior Arab, Quds Press memberitakan bahwa Lebanon meminta Hamas untuk meningkatkan kewaspadaan di kalangan para petingginya setelah memantau aktivitas-aktivitas ‘Israel’ di sejumlah kota Lebanon dan kamp-kamp pengungsi Palestina di negara itu.

Sumber tersebut menyatakan bahwa aktivitas ‘Israel’ itu menargetkan para petinggi dan lembaga-lembaga Hamas atau yang dekat dengan Hamas.

Menurut sumber tersebut, sifat dari aktivitas ini membuktikan bahwa ada rencana ‘Israel’ untuk membunuh orang-orang tertentu.

“Oleh karena itu, Hamas disarankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan tindakan pencegahan keamanan yang sangat dibutuhkan,” ujar sumber yang tidak disebutkan namanya itu,

‘Israel’ diduga berada di belakang upaya pembunuhan terhadap seorang petinggi Hamas di Lebanon pada Januari 2018. Mohamed Hamdan terluka setelah sebuah ledakan menghancurkan mobilnya.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Rezim Suriah Ubah Tempat Penampungan Jadi Pusat Penahanan
Pemukim Ilegal Yahudi Tabrak dan Bunuh Wanita Palestina dengan Truknya di Bayt Lahm »