Perawat, Warga Sipil Tewas Setelah Pesawat Tempur Assad dan Rusia Serang 4 Rumah Sakit

7 May 2019, 23:35.
Foto: Syrian Coalition’s Media Department

Foto: Syrian Coalition’s Media Department

DOHA, Selasa (Syrian Coalition’s Media Department): Serangan udara oleh rezim Assad dan pasukan Rusia yang menargetkan daerah-daerah di provinsi Idlib dan Hama melumpuhkan empat rumah sakit pada hari Ahad (5/5). Serangan udara itu juga menewaskan seorang perawat dan seorang warga sipil di salah satu rumah sakit tersebut.

Aktivis lokal mengatakan bahwa jet Rusia menembakkan empat bom ke Rumah Sakit Bedah di kota Kifranabel sehingga menewaskan seorang perawat dan seorang warga sipil. Serangan itu juga melukai empat orang dan membuat rumah sakit tidak bisa beroperasi.

Rezim Assad dan angkatan udara Rusia juga mengebom Rumah Sakit Nabd al-Hayat di kota Haas di daerah pedesaan Idlib.

Para aktivis menyatakan bahwa jet Rusia mengebom sebuah rumah sakit wanita dan anak-anak di desa Tarmala. Helikopter rezim Assad menjatuhkan bom gentong di Rumah Sakit Cave di kota Kafarzita di daerah pedesaan utara Hama.

Pengeboman itu menewaskan lebih dari 20 warga sipil dan melukai puluhan lainnya di provinsi Idlib pada hari Ahad. Ini juga memicu eksodus besar-besaran warga sipil dari daerah pedesaan utara dan barat Hama, serta daerah pedesaan selatan Idlib. Sebagian besar orang yang melarikan diri dari pengeboman mengungsi ke kamp-kamp pengungsi internal (IDP) di ujung utara.

Tim Koordinator Tanggap Darurat pada hari Sabtu (4/5) mengatakan bahwa pasukan rezim Rusia dan Assad mengebom lebih dari 91 target di pedesaan utara Hama dan selatan Idlib. Sasaran itu mencakup 13 pusat sipil penting, termasuk empat pusat medis, dua pusat pertahanan sipil, dua kamp IDP, dan lima fasilitas pendidikan.

Rezim Assad dan pasukan Rusia telah meningkatkan operasi pengeboman di barat laut Suriah sejak 26 April. Ini jelas melanggar perjanjian Idlib yang menyerukan gencatan senjata dan pembentukan zona demiliterisasi di wilayah tersebut.* (Syrian Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hari Pertama Ramadhan, Rezim Assad Bombardir Aleppo dan Idlib
Serangan Udara ‘Israel’ Rusak 13 Sekolah di Gaza »