Jumat Pertama Ramadhan, Lebih dari 180.000 Jamaah Shalat di Masjidil Aqsha

11 May 2019, 19:06.
Foto: Shehab News Agency

Foto: Shehab News Agency

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Sabtu (Ma’an News Agency): Ribuan jamaah Muslim memenuhi kompleks Masjid Al-Aqsha, di Kota Tua Baitul Maqdis terjajah, untuk melaksanakan shalat Jumat pertama di bulan suci Ramadhan.

Kepala kantor hubungan masyarakat di Departemen Wakaf Islam, Firas al-Dibs, menyatakan bahwa lebih dari 180.000 jamaah Muslim memenuhi Al-Aqsha untuk melaksanakan shalat Jumat.

Al-Dibs mengatakan bahwa jamaah Muslim tersebut berasal dari Tepi Barat terjajah dan Kota Baitul Maqdis, serta negara-negara Arab termasuk Yordania, Turki dan Indonesia.

Sementara itu, Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) menyatakan bahwa gerombolan serdadu Zionis yang mangkal di gerbang kompleks Al-Aqsha melarang krunya masuk. Alasan larangan masih belum diketahui. Serdadu Zionis melarang kru PRCS memberikan perawatan medis kepada jamaah yang mengalami kepanasan dan sesak nafas karena padatnya jamaah.

Warga Palestina di Tepi Barat tidak diizinkan memasuki Baitul Maqdis Timur atau wilayah yang kini diklaim sebagai ‘Israel’ tanpa izin yang dikeluarkan penjajah Zionis.

Meski Ramadhan, ribuan jamaah yang telah mendapat izin masih harus menunggu lama dan menjalani pemeriksaan di pos-pos pemeriksaan, serta penggeledahan oleh serdadu Zionis bersenjata.* (Ma’an News Agency | Sahabat Al-Aqsha)

Foto: Shehab News Agency

Foto: Shehab News Agency

Foto: Shehab News Agency

Foto: Shehab News Agency

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« ‘Tidak, Eskalasi Tidak Dimulai dengan Roket yang Ditembakkan ke Israel’
Serdadu Zionis Serang Jamaah Palestina Usai Shalat Tarawih di Masjidil Aqsha »