Tak Hanya Infrastruktur, Rezim Assad Juga Berusaha Hancurkan Masyarakat Suriah

12 May 2019, 14:01.
Foto: Syrian Coalition’s Media Department

Foto: Edlib Media Center

DOHA, Ahad (Syrian Coalition’s Media Department): Sekretaris komisi politik Koalisi Suriah, Riyad Hassan, mengatakan bahwa rezim Assad berusaha untuk menghancurkan infrastruktur negara itu dan masyarakat Suriah melalui penargetan sistematis, yakni dengan sengaja menargetkan pusat-pusat sipil penting, termasuk rumah sakit dan sekolah.

Hassan mengatakan bahwa rezim Assad dan serangan sekutu-sekutunya terhadap warga dan infrastruktur sipil merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap semua norma dan hukum kemanusiaan yang menyerukan untuk menyelamatkan warga sipil, rumah sakit dan sekolah.

Hassan menekankan bahwa dukungan berkelanjutan Rusia untuk rezim Assad dalam pembunuhan, penghancuran dan pengungsian warga sipil menjadikan Rusia penyokong konflik, yang akan mengganggu Komunike Jenewa tahun 2012 yang menyerukan diakhirinya perang bertahun-tahun rezim Assad terhadap rakyat Suriah.

Serangan gencar rezim Assad yang sedang berlangsung di pedesaan Idlib dan Hama bertujuan melemahkan upaya untuk mencapai kemajuan dalam proses politik, baik yang disponsori oleh Moskow melalui Konferensi Sochi atau proses yang dipimpin PBB, tambah Hassan.

Ia meminta komunitas internasional memobilisasi semua lembaga kemanusiaan untuk menyelamatkan warga sipil Suriah di provinsi Idlib dan Hama, terutama wanita dan anak-anak; meredam kejahatan rezim Assad, pasukan Rusia dan Iran; memastikan diakhirinya operasi pengeboman; dan mencegah pengungsian warga sipil lebih lanjut.* (Syrian Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serdadu Zionis Serang Jamaah Palestina Usai Shalat Tarawih di Masjidil Aqsha
Kedubes ‘Israel’ Kirim Imam-imam Inggris untuk Tur ke Palestina Terjajah »