Dengan Senjata Terlarang, Rezim Assad Bombardir Pemukiman dan Fasilitas Kesehatan

26 May 2019, 14:42.
Foto: Syrian Coalition’s Media Department

Foto: Syrian Coalition’s Media Department

DOHA, Ahad (Syrian Coalition’s Media Department): Rezim Assad dan pasukan Rusia meningkatkan pengeboman di daerah-daerah pemukiman dan fasilitas kesehatan di daerah pedesaan Idlib dan Hama dengan menggunakan persenjataan yang dilarang secara internasional. Pertahanan Sipil Suriah menyatakan bahwa serangan itu menghantam sasaran yang terletak jauh dari medan pertempuran di daerah pedesaan selatan Idlib.

Pertahanan Sipil Suriah mengatakan bahwa rezim Assad dan Rusia menggunakan bom vakum, munisi tandan, dan roket S-5, yang mengakibatkan kerusakan luas pada rumah-rumah dan properti-properti warga sipil, serta kebakaran besar lahan pertanian.

Aktivis setempat mengatakan, sekitar lima warga sipil gugur dan belasan lainnya terluka akibat pengeboman itu. Mereka mencatat bahwa shalat Jumat dibatalkan di sebagian besar kota dan desa di pedesaan utara Hama dan provinsi Idlib karena takut akan aktivitas udara yang intens oleh rezim Assad dan angkatan udara Rusia.

Senin lalu, Tim Koordinator Tanggap Darurat mengatakan bahwa operasi pengeboman yang berkelanjutan menewaskan 492 warga sipil, termasuk 144 anak-anak dalam periode antara 2 Februari dan 20 Mei.

Rezim menggunakan bom-bom berdaya ledak tinggi dalam pengeboman sebagai hukuman kolektif atas kekalahan besar yang diderita pasukannya selama beberapa hari terakhir dari kelompok Tentara Pembebasan Suriah (FSA). Koalisi Suriah mengatakan bahwa “warga sipil Suriah menerima akibat dari tidak adanya tindakan dari masyarakat internasional.”

Koalisi menekankan bahwa “jika mereka memiliki kemauan, para pemain aktif di Suriah dapat menghentikan serangan militer di wilayah-wilayah sipil dan menegakkan solusi politik sesuai dengan resolusi internasional.”* (Syrian Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« 605 Pengungsi Palestina Disiksa Hingga Tewas di Penjara Rezim Suriah
Umat Islam Abaikan Masjid Al-Aqsha? »