Serdadu Zionis Kembali Tangkap Murabithah Al-Aqsha Ini

1 June 2019, 09:31.

LONDON, Sabtu (Middle East Monitor): Gerombolan serdadu Zionis menyerbu rumah warga Baitul Maqdis Hanadi Al-Halawani dan menangkapnya pada Kamis (30/5) pagi, ungkap aktivis setempat.

Al-Halawani –guru di sekolah Masjid Al-Aqsha– adalah relawan yang selama Ramadhan rutin menyajikan ifthar kepada mereka yang berpuasa.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan ia memimpin jamaah Muslimah meneriakkan slogan-slogan melawan penjajahan di Masjid Al-Aqsha.

Ini bukan kali pertama Al-Halawani ditangkap. Pada Mei tahun lalu, otoritas penjajah Zionis melarangnya memasuki Kota Tua, Baitul Maqdis, selama tiga bulan. Larangan itu diberlakukan hanya beberapa hari setelah larangan sebelumnya telah kadaluarsa.

Al-Halawani merupakan salah satu dari sekelompok warga Palestina yang secara sukarela tetap berada di Masjidil Aqsha untuk menjaganya (Murabithah). Ini merupakan upaya untuk menghentikan langkah ‘Israel’ meyahudisasi tempat suci ketiga umat Islam itu.

Ia yakin bahwa penjajah Zionis ingin menunjukkan kepada ummat Islam dan juga seluruh dunia bahwa mereka mengendalikan Al-Aqsha dan bertanggung jawab atasnya.

“Penjajah Zionis berusaha membuktikan sesuatu yang tidak benar. Pemilik sesungguhnya Masjidil Aqsha adalah semua Muslim di seluruh dunia,” katanya kepada Media Line pada Maret lalu.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Myanmar Seperti ‘Israel’ dalam Memperlakukan Rohingya
260.000 Warga Palestina Berkumpul di Masjidil Aqsha untuk Shalat Jum’at Terakhir di Bulan Ramadhan »