250 Bocah Palestina Rayakan Idul Fitri di Penjara ‘Israel’

7 June 2019, 10:47.
Foto: PIC

Foto: PIC

RAMALLAH, Jum’at (PIC): Pusat Studi Tawanan Palestina (PPCS) menuding Dinas Penjara ‘Israel’ (IPS) melakukan banyak pelanggaran terhadap para tawanan Palestina, termasuk anak-anak, selama hari raya Idul Fitri.

Kepala PPCS Ra’fat Hamdouna menyatakan bahwa praktik-praktik penjajah Zionis terhadap para tawanan Palestina selama Idul Fitri melanggar konvensi internasional dan hukum kemanusiaan internasional yang berkaitan dengan hak-hak mereka.

Hamdouna menegaskan bahwa ratusan ayah dan ibu yang ditawan dilarang bertemu anak-anak dan keluarga mereka selama hari raya Idul Fitri dan merayakannya. Ia juga mengatakan bahwa 250 bocah Palestina yang berada di penjara-penjara ‘Israel’ tidak diizinkan untuk bertemu orang tua mereka, mengenakan pakaian baru dan menikmati saat-saat suka cita selama Idul Fitri.

Ia meminta kelompok-kelompok hak asasi manusia internasional untuk menekan ‘Israel’ agar mematuhi konvensi Jenewa yang menuntut untuk menghormati hak-hak tawanan dalam melaksanakan kegiatan dan perayaan keagamaan di penjara.* (PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Gerombolan Serdadu Zionis Sita Mainan Anak-anak di Baitul Maqdis
PENYALURAN AMANAH: Hidangan Ifthar untuk Muhajirin di Idlib, Suriah »