Jamaah Masjidil Aqsha Laksanakan Shalat Ghaib untuk Jenazah Muhammad Mursi

18 June 2019, 21:49.
Foto: Anadolu Agency

Foto: Anadolu Agency

ISTANBUL, Selasa (Daily Sabah | PIC): Shalat ghaib dilaksanakan di Masjid Al-Aqsha untuk presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis, Muhammad Mursi, yang meninggal dunia hari Senin (17/6) saat persidangan.

Shalat ghaib dilakukan setelah Isya di Masjid Al-Aqsha di Kota Tua, Baitul Maqdis Timur terjajah.

Sementara itu, gerakan perlawanan Palestina Hamas mengeluarkan pernyataan terima kasih kepada Mursi atas upayanya dalam membantu masalah Palestina dan sikapnya terhadap Jalur Gaza. Hamas juga memuji peran besar Mursi dalam membela Baitul Maqdis dan Masjidil Aqsha sejak ia menjadi anggota parlemen Mesir.

Hamas, yang menguasai Gaza, menyatakan mereka mengingat “posisi Mursi yang tak terlupakan dan berani, serta upayanya untuk mencabut blokade.”

Penjajah Zionis ‘Israel’ dan Mesir memberlakukan blokade pada Gaza setelah Hamas mengambil kendali wilayah itu pada 2007. Selama pemerintahan Mursi, Kairo meringankan pembatasan perjalanan dan perdagangan dari pihaknya secara signifikan.

Direktorat Urusan Agama Turki juga mengumumkan bahwa shalat ghaib diselenggarakan hari Selasa (18/6) di masjid-masjid di seluruh negeri untuk menghormati kehidupan dan perjuangan Mursi.

Mursi terpilih sebagai presiden pada 2012, namun digulingkan dalam kudeta militer setahun kemudian. Militer menghancurkan gerakan Ikhwanul Muslimin dalam penumpasan besar-besaran, menangkap Mursi dan banyak pemimpin Ikhwanul Muslimin lainnya, yang telah berada di penjara untuk menjalani sejumlah persidangan sejak kudeta.* (Daily Sabah | PIC | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi Meninggal Dunia Setelah Hadiri Sidang Pengadilan
Momen Terakhir: Mursi Memberi Tahu Hakim, Ada Rahasia yang Ingin Ia Ungkapkan »