Rakyat Palestina Ramaikan Medsos dengan Tagar ‘Kami Semua Anakmu’ untuk Dukung Syaikh Hasan Yusuf

4 July 2019, 20:45.
Foto: Paltoday.ps

Foto: Paltoday.ps

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Kamis (Paltoday.ps): Rakyat Palestina meramaikan media sosial dengan meluncurkan aksi solidaritas terhadap Syaikh Hasan Yusuf, salah seorang pimpinan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di tengah beredarnya kabar pelarian putra keduanya, Suhaib, dari Tepi Barat. Media ‘Israel’ juga memberitakan bahwa Suhaib akan mengungkap rahasia yang berkaitan dengan perlawanan Palestina.

Menurut stasiun TV ‘Israel’, Channel 12, yang menampilkan Suhaib di layar kaca mereka, putra Syaikh Hasan Yusuf itu akan mengungkap secara detail tentang Hamas dan organisasi-organisasi Palestina yang lain atau yang ia klaim “Skandal Gerakan Hamas”.

Syaikh Hasan Yusuf merupakan salah satu petinggi Hamas paling berpengaruh di Tepi Barat dan salah seorang yang dideportasi ke Marj Al-Zohour. Ia menghabiskan lebih dari 20 tahun hidupnya di penjara Zionis. Ia juga dikenal sebagai pahlawan nasionalis dalam perang melawan penjajah Zionis.

Fakta tersebut menggerakkan sejumlah aktivis media sosial Palestina meramaikan tagar #KamiSemuaAnakmu sebagai bentuk solidaritas terhadap Syaikh Hasan Yusuf, setelah beredar berita pelarian putra keduanya dari Tepi Barat. Terlebih lagi sebelumnya, putranya yang lain, Mus’ab, murtad dan telah lama menjadi mata-mata penjajah Zionis.

“Di sekolah saya, guru agama Islam kami adalah Syaikh Hasan Yusuf. Meski saya berasal dari keluarga Nasrani, saya belajar banyak tentang etika dan nilai-nilai agama Islam dari lelaki yang saya hormati itu. Apa yang membuatmu bersedih hati, wahai guru kami? Kami semua anakmu”, tulis Sherine Dheiah di akun Facebook miliknya.

Tidak hanya Facebook, Twitter juga menjadi tempat rakyat Palestina memberikan dukungan kepada Syaikh Hasan Yusuf.

“Sejak saya mulai melek politik, nama beliaulah yang paling sering saya dengar disebut di saluran televisi dunia; berita penangkapan, pengasingan, penggeledahan rumah, pelarangan bepergian, dan penyitaan properti beliau. Dan Hasan Yusuf tetap tegar layaknya seekor singa. Dan sekarang apakah kalian mengira perbuatan kalian dapat mengubah pandangan kami terhadap teladan kami itu? Kalian salah besar, wahai penghancur kemuliaan guru kami. #KamiSemuaAnakmu”, demikian tulis Samirah Abu Sya’r di akun Twitter miliknya.* (Paltoday.ps | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Syaikh Hasan Yusuf, Pejuang Kemerdekaan Palestina yang Tak Tunduk kepada Penjajah Zionis
Alih-alih Bebas, Mesir Kembali Jebloskan Putri Yusuf Al-Qaradawi ke Sel Isolasi »