Manufaktur Muhajirin Suriah di Turki Hidupkan Industri Garmen Anak-anak

1 August 2019, 23:58.
Foto: Syrian Coalition’s Media Department | Anadolu Agency

Foto: Syrian Coalition’s Media Department | Anadolu Agency

DOHA, Kamis (Syrian Coalition’s Media Department | Anadolu Agency): Kantor berita Turki, Anadolu Agency, membahas tentang kontribusi manufaktur Muhajirin Suriah terhadap perekonomian negara itu dan peran mereka dalam menyegarkan industri garmen anak-anak di Turki. Dikatakan bahwa pasar pakaian siap pakai anak-anak telah meningkat sebesar 30% dalam hal keragaman pelanggan dan kapasitas produksi berkat manufaktur Muhajirin Suriah.

Dalam wawancara dengan Anadolu Agency, CEO Dosso Dossi Holding Hikmet Eraslan mengatakan bahwa portofolio pelanggan dari Timur Tengah telah mulai dibentuk di Turki dalam periode terakhir.

Eraslan menunjukkan bahwa jumlah pelanggan Timur Tengah di Turki telah meningkat pesat. Ia menjelaskanbahwa para pemilik pabrik Suriah membangun jaringan produksi mereka di Turki dan “membawa pelanggan mereka ke negara itu.”

Ia menekankan bahwa mereka kini menyambut ribuan pelanggan dari Libya, Irak, Beirut dan Aljazair. Eraslan mengatakan bahwa para pelanggan ini sebelumnya membeli dari Suriah, “Karena mereka menemukan keragaman perusahaan warga Suriah di Turki, mereka telah menggairahkan ekonomi Turki.”

“Akibatnya, pasar pakaian jadi anak-anak kami meningkat 30% terkait keragaman pelanggan dan kapasitas produksi. Sekitar 15% kenaikan disebabkan oleh manufaktur warga Suriah dan 15% lainnya karena manufaktur Turki yang telah meningkatkan diri untuk para pembeli baru dan memperoleh posisi yang kuat dalam kompetisi. Seiring waktu, angka ini bahkan akan semakin meningkat.”

Anadolu Agency memberitakan bahwa produsen Suriah memiliki peran dalam menjadikan Turki sebagai pusat daya tarik bagi para pembeli pakaian anak-anak dari Timur Tengah. Turki sekarang merupakan salah satu pasar internasional utama yang memenuhi kebutuhan pasar Timur Tengah yang tumbuh terkait sektor pakaian anak-anak.

Anadolu Agency mencatat bahwa warga negara Suriah mendirikan lebih dari 7.243 perusahaan yang memiliki izin resmi di Turki. Selain itu, ada perusahaan-perusahaan yang tidak berlisensi dan tidak terdaftar oleh otoritas Turki. Warga Suriah sekarang berada di urutan teratas dalam daftar investor asing yang mendirikan perusahaan di Turki.

Laporan ini penting untuk mengklarifikasi peran positif warga Suriah di Turki karena menunjukkan bagaimana mereka berkontribusi pada penyegaran berbagai sektor ekonomi Turki. Juga menyoroti ketekunan warga Suriah dan membantah berita palsu tentang mereka.* (Syrian Coalition’s Media Department | Anadolu Agency | Sahabat Al-Aqsha)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Kelaparan, Muhajirin Mulai Tinggalkan Kamp Rukban Setelah Lima Bulan Diblokade Rusia
Penjajah Zionis Interogasi Ayah Bocah Palestina yang ‘Lempar Kotak Jus’ ke Arah Serdadu ‘Israel’ »