Penjajah Zionis Interogasi Ayah Bocah Palestina yang ‘Lempar Kotak Jus’ ke Arah Serdadu ‘Israel’

2 August 2019, 17:04.

LONDON, Jum’at (Middle East Monitor): Gerombolan serdadu Zionis memanggil ayah dari seorang anak berusia enam tahun dari kota Baitul Maqdis untuk diinterogasi pada Selasa (30/7) malam setelah menuduh sang anak melemparkan kotak jus ke arah serdadu penjajah Zionis.

Bocah bernama Qais Firas Obaid yang berasal dari daerah Issawiya, Baitul Maqdis Timur, itu dihentikan oleh gerombolan serdadu Zionis setelah ia dituduh melemparkan sebuah kotak jus ke arah mereka. Para serdadu Zionis mengatakan kepada bocah itu untuk memberi mereka kartu identitas ibunya. Setelah itu, gerombolan serdadu Zionis ke rumah Qais dan menyerahkan surat penggilan untuk ayahnya, memerintahkan ia untuk datang ke pusat interogasi kota itu pada Rabu (31/7) pukul 8 pagi.

Kasus ini terjadi sehari setelah bocah berusia empat tahun, Muhammad Rabi’ Elayyan diinterogasi oleh serdadu Zionis karena dituduh melempar batu ke arah kendaraan serdadu Zionis.

Pihak penyelidik Zionis membantah memanggil Elayyan dan menyatakan mereka hanya memanggil ayahnya utuk diinterogasi. Pernyataan itu bertentangan dengan foto dan gambar video yang menunjukkan bocah itu membawa surat panggilan.

Pekan lalu, sebuah laporan yang dirilis oleh lembaga Defence for Children International-Palestine (DCIP) mengungkap bahwa penjajah Zionis telah membunuh 16 anak-anak Palestina sejak awal 2019.

Baitul Maqdis Timur –sebagaimana wilayah Palestina lainnya yang diakui secara internasional di Tepi Barat– mengalami masa ketegangan dalam beberapa bulan terakhir khususnya karena penghancuran kawasan warga Palestina dan perampasan terhadap rumah-rumah milik keluarga Palestina oleh gerombolan pemukim ilegal Yahudi.

Pembangunan berkelanjutan permukiman ilegal Yahudi di atas tanah warga Palestina, penghancuran rumah-rumah dan desa-desa Palestina adalah pelanggaran langsung terhadap hukum internasional, dan membuat proses perdamaian semakin sulit.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Manufaktur Muhajirin Suriah di Turki Hidupkan Industri Garmen Anak-anak
Anak-anak Terus Jadi Target, Serdadu Zionis Interogasi Gadis Palestina Berusia 8 Tahun »