Puluhan Jamaah Terluka Akibat Serangan Brutal Serdadu Zionis di Masjidil Aqsha

11 August 2019, 22:58.
Foto: PIC

Foto: PIC

BAITUL MAQDIS TERJAJAH, Ahad (PIC | Middle East Monitor): Gerombolan serdadu Zionis dengan kejam menyerang jamaah Palestina di Masjidil Aqsha pada Ahad (11/8) pagi, melukai sekitar 65 warga Palestina, ungkap juru bicara Otoritas Wakaf Islam Baitul Maqdis yang dikelola Yordania, Firas al-Dibs. “Sejumlah warga Palestina terluka akibat serangan serdadu Zionis di dalam kompleks Masjidil Aqsha,” ujar pejabat Palestina itu.

“Warga Palestina terluka ketika mereka mencegah pemukim ilegal Yahudi menyerbu Masjidil Aqsha,” tambahnya.

Sementara itu, Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan sekitar 37 warga Palestina, termasuk pejabat Wakaf Islam, terluka setelah gerombolan serdadu Zionis menyerang jamaah dengan peluru karet, gas air mata dan pentungan. Sekitar 15 warga yang terluka dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Otoritas Wakaf Islam di Baitul Maqdis memutuskan untuk menunda shalat Idul Adha menjadi pukul 07.30 pagi alih-alih pukul 06.30 pagi waktu setempat karena adanya rencana pemukim ilegal Yahudi menyerbu Al-Aqsha untuk merayakan hari besar Yahudi, Tisha B’Av.

Organisasi-organisasi ekstremis Yahudi, yang dikenal dengan kelompok Temple Mount, menyerukan penyerbuan masif ke Masjidil Aqsha selama pekan ini.

Mengenai hal ini, kementerian luar negeri Yordania mengecam pelanggaran yang dilakukan penjajah Zionis ‘Israel’ di Masjidil Aqsha saat warga Palestina merayakan Idul Adha. “Yordania mengecam keras perilaku penjajah Zionis, yang hanya mengobarkan amarah dan frustasi, serta melakukan provokasi terhadap jamaah pada hari Idul Adha,” kata juru bicara kementerian.

Ia menambahkan bahwa penjajah Zionis memikul tanggung jawab penuh atas konsekuensi di masa depan akibat serangan di Masjidil Aqsha pada Ahad, serta meminta komunitas internasional untuk segera campur tangan menghentikan praktik ‘Israel’ seperti itu di tempat suci umat Islam.* (PIC | Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Foto: @Palinfo

Foto: Palinfo

 

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Idul Adha, Serdadu Zionis Serang Jamaah yang Protes Kehadiran Pemukim Ilegal Yahudi di Masjidil Aqsha
Muhammad Badie Masih Disekap di Sel Isolasi Penjara Mesir »