Muhammad Badie Masih Disekap di Sel Isolasi Penjara Mesir

13 August 2019, 21:34.
Mursyid Aam Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badie, berada di dalam pengadilan Kairo di Mesir pada 24 November 2016. Foto: Moustafa Elshemy/Anadolu Agency

Mursyid Aam Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badie, berada di dalam pengadilan Kairo di Mesir pada 24 November 2016. Foto: Moustafa Elshemy/Anadolu Agency

LONDON, Selasa (Middle East Monitor): Doha Badie, putri dari Mursyid Aam Ikhwanul Muslimin Muhammad Badie, menyatakan bahwa ayahnya tidur di lantai di selnya di penjara Mesir, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Di Facebook, Doha menulis bahwa ayahnya yang kini berusia 76 tahun dan telah mendekam 19 tahun di penjara, baik sejak kudeta maupun pada masa pemerintahan Presiden Anwar Sadat.

“Tahun ini berbeda, saya tidak bisa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ayah karena saya tidak dapat melihat Ayah bahkan melalui kurungan kaca yang mengaburkan penglihatan dan mendistorsi suara,” tulis Doha.

Ia juga menyatakan bahwa terkait dengan larangan kunjungan keluarga, tidak ada situs berita yang melaporkan tentang ayahnya dan ia tidak tahu apakah uang yang dikirim ke penjara –agar sang ayah bisa membeli obat yang diperlukannya– telah ia terima. Keluarga tidak memiliki perincian mengenai kondisi kesehatannya.

Satu-satunya berita yang sampai kepada mereka, kata Doha, adalah ayahnya “dikurung di sel isolasi dan tidur di lantai dalam sel kosong.”

“Saya harap Ayah sehat dan dibebaskan sebelum akhir tahun ini,” tulisnya.

Tidak ada komentar yang diperoleh dari otoritas Mesir.

Muhammad Badie adalah akademisi terkemuka Mesir yang lahir pada 7 Agustus 1943 dan bergabung dengan Ikhwanul Muslimin pada tahun 1959. Ia menjadi Mursyid Aam pada tahun 2010.

Setelah kudeta militer, yang menggulingkan Presiden Muhammad Mursi yang pertama terpilih secara demokratis di negara itu, Badie dijebloskan ke penjara dan Ikhwanul Muslimin dinyatakan ilegal.* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Puluhan Jamaah Terluka Akibat Serangan Brutal Serdadu Zionis di Masjidil Aqsha
Penjajah Zionis Berusaha Berlakukan Kekuasaan Militer di Negev »