Pasukan Rezim Assad Bakar dan Jarah Rumah Warga Sipil di Khan Sheikhoun

25 August 2019, 10:51.
Foto: Syrian National Coalition’s Media Department

Foto: Syrian National Coalition’s Media Department

DOHA, Ahad (Syrian National Coalition’s Media Department): Aktivis di provinsi Idlib pada hari Jum’at (23/8) menyatakan, pasukan rezim Assad serta milisi sekutu mereka mulai membakar dan menjarah rumah-rumah warga sipil di kota Khan Sheikhoun yang telah jatuh ke tangan pasukan rezim beberapa hari lalu.

Para aktivis melaporkan bahwa sejak Kamis, puluhan truk bermuatan furnitur mulai meninggalkan kota itu menuju daerah-daerah yang dikuasai rezim di provinsi Hama.

Media Rusia mempublikasikan video-video yang menunjukkan tentara Rusia mendampingi pasukan rezim yang menyisir kota Khan Sheikhoun. Akun-akun media sosial yang dikelola oleh loyalis rezim mempublikasikan foto-foto yang menunjukkan kendaraan-kendaraan penuh dengan furnitur dan properti warga sipil lainnya. Ini merupakan tindakan yang biasa dilakukan pasukan rezim Assad di semua daerah yang mereka rebut dari kelompok oposisi.

Para pengamat menyatakan bahwa rezim Assad, Rusia dan milisi sektarian mulai merayakan kemenangan mereka atas warga kota tersebut dengan menjarah harta benda warga, termasuk furnitur, peralatan listrik, dan toko-toko setelah menghancurkan kota Khan Sheikhoun dan membuat warganya mengungsi.* (Syrian National Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Peran Teknologi dalam Peristiwa Genosida: Dari Yahudi Hingga Uyghur
SNHR: Tak Hiraukan Kejahatan Assad Akan Dorong Rezim Lain Gunakan Senjata Kimia »