Serangan Udara Rusia Luluh Lantakkan Rumah Sakit Khusus Wanita dan Anak di Idlib

30 August 2019, 20:05.
Syrian National Coalition’s Media Department

Syrian National Coalition’s Media Department

DOHA, Jum’at (Syrian National Coalition’s Media Department): Pesawat tempur Rusia pada hari Rabu (28/8) mengebom Rumah Sakit (RS) Miyassar Al-Hamdo di kota Al-Ghadfa, daerah pedesaan Idlib, melukai sejumlah warga sipil dan menghancurkan fasilitas kesehatan itu.

Serangan itu terjadi sepekan setelah serangan udara Rusia menghancurkan RS Al-Rahma di kota Tal Minnes di daerah pedesaan Idlib selatan sehingga tidak bisa berfungsi lagi.

Menurut aktivis setempat, dua pekerja medis terluka dalam serangan terhadap rumah sakit di Al-Ghadfa.

Saluran berita lokal Baladi News memberitakan, pesawat tempur Rusia mengebom bagian barat al-Ghadfa di selatan Idlib pada pukul 22.35 waktu setempat, yang langsung menghantam rumah sakit.

Rumah sakit itu menyediakan layanan medis khusus untuk para wanita dan anak-anak di kota dan desa di sebelah timur Maaret al-Numan. Akibatnya, diperkirakan setengah juta orang tak bisa mengakses pelayanan kesehatan.

Operasi pengeboman brutal, yang telah berlangsung selama lebih dari empat bulan, meluluhlantakkan sekitar 35 rumah sakit dan pusat kesehatan di provinsi Idlib, Hama dan Aleppo.* (Syrian National Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« ‘Serangan Mematikan di Maaret Al-Numan Adalah Tanggung Jawab PBB dan Pelaku Utama’
Rezim Assad Sekap 1.180 Pengungsi Palestina Sejak Awal Revolusi Suriah »