Rezim Assad Sekap 1.180 Pengungsi Palestina Sejak Awal Revolusi Suriah

30 August 2019, 20:31.
Foto: Syrian National Coalition’s Media Department

Foto: Syrian National Coalition’s Media Department

DOHA, Jum’at (Syrian National Coalition’s Media Department): Kelompok Aksi untuk Palestina di Suriah (AGPS) menyatakan bahwa mereka telah menyusun daftar nama sekitar 1.180 warga Palestina di Suriah yang ditawan di seluruh Suriah sejak awal revolusi Suriah pada 2011.

Dalam laporan yang dipublikasikan di situs web resminya pada hari Kamis (29/8), AGPS menyatakan bahwa para tawanan termasuk 248 warga kamp pengungsi Khan al-Sheih di dekat Damaskus dan 237 lainnya dari kamp pengungsi di kota Homs.

Menurut laporan tersebut, para tawanan meliputi 98 orang yang ditangkap dari kamp Nairab di Aleppo, 83 dari kamp Raml di Lattakia, 53 dari kamp pengungsi al-Wafideen di Hama, dan 42 dari kamp Dara’a.

Laporan itu mengindikasikan bahwa puluhan warga Palestina di Suriah disekap di seluruh kamp di Suriah. Disebutkan bahwa rezim Assad menolak untuk mengungkap nasib para tawanan, sementara kerabat para tawanan memilih tetap bungkam mengenai masalah ini karena takut akan pembalasan dendam rezim.

Tim pemantauan dan dokumentasi AGPS pada hari Selasa menyatakan, sekitar 311 warga Palestina di Suriah telah terbunuh oleh penembak jitu rezim sejak awal revolusi Suriah.  Sebagian besar terbunuh di Yarmouk yang merupakan kamp untuk pengungsi Palestina di Damaskus selatan.* (Syrian National Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Serangan Udara Rusia Luluh Lantakkan Rumah Sakit Khusus Wanita dan Anak di Idlib
Andil Bisnis Muhajirin Suriah pada Pendapatan Turki »