SNHR: Selama 4 Tahun, Pasukan Rusia Bunuh Ribuan dan Sebabkan Jutaan Orang di Suriah Tinggalkan Tanah Air

2 October 2019, 11:59.

DOHA, Rabu (Syrian National Coalition’s Media Department): Syrian Network for Human Rights (SNHR) merilis laporan khusus mengenai kejahatan yang dilakukan oleh pasukan Rusia sejak awal agresi Rusia di Suriah empat tahun lalu, yang menunjukkan bahwa pasukan Rusia menargetkan fasilitas-fasilitas sipil dan pusat-pusat pelayanan kesehatan.

SNHR menyatakan bahwa total 6.686 warga sipil, termasuk 808 wanita dan 1.928 anak-anak tewas dalam serangan oleh pasukan Rusia sejak 30 September 2015.

Laporan tersebut mencatat bahwa 3.734 warga sipil Suriah dibunuh pada tahun pertama, sekitar 1.457 pada tahun kedua, 958 orang pada tahun ketiga, dan 447 orang lainnya pada tahun keempat.

Kelompok pemantau itu menekankan bahwa serangan udara Rusia menargetkan daerah-daerah warga sipil di lebih dari 1.083 insiden, menghancurkan 201 sekolah, 190 pusat pelayanan kesehatan, dan 56 pasar. Selain itu, serangan Rusia dan rezim mengakibatkan 3,3 juta orang mengungsi dari rumah-rumah mereka pada periode pelaporan.

SNHR menyatakan bahwa pihaknya mencatat tidak kurang dari 335 pembantaian yang dilakukan pasukan Rusia di Suriah dalam empat tahun terakhir. Laporan itu menunjukkan bahwa dukungan Rusia membantu pasukan rezim mengendalikan sejumlah titik di ‘zona de-eskalasi’ di daerah pedesaan selatan Idlib.

Laporan itu menunjukkan bahwa intervensi militer langsung Rusia membuat rezim berhasil merebut Aleppo timur, daerah pinggiran Damaskus, daerah pedesaan utara Homs, Dara’a dan Quneitra pada akhir 2016.* (Syrian National Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« ‘Israel’ Culik Pejuang Hamas
Intervensi Militer Rusia Tingkatkan Kejahatan dan Sulut Konflik di Suriah »