PBB: Setiap 12 Menit, Seorang Anak Meninggal Dunia di Yaman

26 October 2019, 21:56.
Seorang bayi yang menderita malnutrisi mendapat perawatan di rumah sakit Sabeen di Sana’a, ibukota Yaman, pada 7 Oktober 2019. Foto: Mohammed Hamoud/Anadolu Agency

Seorang bayi yang menderita malnutrisi mendapat perawatan di rumah sakit Sabeen di Sana’a, ibukota Yaman, pada 7 Oktober 2019. Foto: Mohammed Hamoud/Anadolu Agency

LONDON, Sabtu (Middle East Monitor): Achim Steiner, administrator Program Pembangunan PBB (UNDP), mengungkapkan bahwa satu anak di bawah usia lima tahun meninggal dunia setiap 12 menit di Yaman.

Steiner menyatakan di akun Twitter-nya: “1 anak di bawah usia 5 meninggal dunia setiap 12 menit di #Yaman, sebagian besar karena kekurangan air, nutrisi dasar, layanan kesehatan dan obat-obatan akibat konflik.” Ia menyertakan tautan ke UNDP dalam tweet-nya, menjelaskan penyebab kematian.

Beberapa hari lalu, Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) juga mengungkap fakta suram. “Secara keseluruhan, kondisi anak-anak masih buruk. Anak-anak berusia di bawah lima tahun meninggal dunia setiap 10 menit karena penyebab yang dapat dicegah.”

OCHA menambahkan, “Gambaran kejam dari dampak terhadap anak-anak adalah serangan udara dua minggu lalu di dekat pompa bensin sebelah sekolah di distrik Nihm, Sana’a, yang mengakibatkan kematian seorang siswi dan melukai empat lainnya.”

“Seminggu sebelumnya, sebuah sekolah di distrik Safra, Sa’ada, luluh lantak. Syukurlah tidak ada korban anak-anak.”

“Sejak peperangan dimulai pada Maret 2015, sekitar 1.400 anak-anak telah tewas dan lebih dari 2.140 terluka di Yaman.”* (Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Rezim Assad dan Rusia Bombardir Pasar Sayur di Idlib, Enam Warga Sipil Tewas
Serdadu Zionis Culik Wanita Lumpuh Ini Setelah Culik 3 Putranya »