Kelompok Bersenjata Rakhine Rampok Padi, Pukuli Muslim Rohingya

20 November 2019, 21:14.
Sumber: Rohingya Vision

Sumber: Rohingya Vision

RATHEDAUNG, Rabu (Rohingya Vision): Sekelompok pria bersenjata Rakhine merampok padi milik warga Rohingya, memukuli sejumlah pria dan wanita Rohingya di desa Sin Khone Taing, Rathedaung utara, pada hari Jumat (15/11).

Sekitar 20 pria Rakhine (Budha) yang dipimpin San Shwe Maung masuk ke desa kaum Muslim, Sin Khone Taing, pada pagi hari dengan membawa enam senapan dan pedang. Mereka memaksa warga Rohingya menuai padi dari persawahan milik Rohingya.

Nahas, beberapa warga Rohingya yang sedang lewat dan menyaksikan kejahatan itu ditangkap dan dipukuli karena dianggap merekam insiden itu.

Korban pemukulan adalah Saiful Islam (22), putra Lalu; Imam Husain (26) putra Mohammad Salam, dan Nur Begum (37) istri dari Abdu Shukur.

Ketika adik Nur Begum, Hasan, dan putrinya berteriak minta tolong, mereka juga dipukuli. Keluarga ini bersembunyi karena diancam akan dibunuh oleh kelompok bersenjata Rakhine itu.

Para penjahat Rakhine itu datang lagi keesokan harinya, merampok lebih banyak padi lalu menjualnya ke desa tetangga dengan harga murah.

Kaum Muslimin di desa Sin Khone Taing sangat sering mengalami tindakan sewenang-wenang dari warga Rakhine, bahkan sampai sekolah mereka pun dipaksa tutup.* (Rohingya Vision | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Hamas: Klaim Amerika Serikat Soal Permukiman ‘Israel’ Langgar Hukum Internasional
1.000+ Warga Suriah Tewas Akibat Serangan Udara Rezim dan Rusia Sejak April »