Koalisi Suriah: Bentuk Mekanisme yang Bisa Hentikan Kejahatan Assad, Rusia dan Milisi Iran

25 November 2019, 17:28.
Sumber: Syrian National Coalition’s Media Department

Sumber: Syrian National Coalition’s Media Department

DOHA, Senin (Syrian National Coalition’s Media Department): Koalisi Nasional Suriah mengecam kejahatan dan pembantaian yang dilakukan Angkatan Udara Rusia, pasukan rezim Assad, dan milisi Iran terhadap penduduk kamp pengungsi internal (IDP) Qah di daerah utara Idlib dan kota Maaret al-Numan di selatan Idlib pada Rabu lalu.

Dalam siaran pers yang dirilis pada hari Kamis, Koalisi menyatakan bahwa kejahatan tercela ini didorong oleh ketidakpedulian komunitas internasional serta tidak adanya tindakan terhadap pembunuhan warga sipil oleh rezim Assad, Rusia, dan Iran.

“Serangan mematikan yang merupakan bagian dari serangan brutal yang diluncurkan rezim Assad dan sekutu-sekutunya di wilayah tersebut adalah pelanggaran terang-terangan terhadap perjanjian dan resolusi internasional, serta hukum internasional dan Konvensi Jenewa tentang perlindungan warga sipil.”

Koalisi menegaskan kembali seruannya untuk pembentukan mekanisme internasional yang efektif “untuk mengekang rezim dan milisi sekutunya, memastikan diakhirinya pengeboman dan pembantaian, serta menciptakan kondisi yang layak demi keberhasilan solusi politik sesuai dengan resolusi PBB 2254 yang memastikan pemulihan hak-hak rakyat Suriah.”

Pasukan rezim Assad dan milisi Iran mengebom sebuah kamp pengungsi internal (IDP) di dekat desa Qah dengan rudal yang memuat munisi tandan. Serangan itu menewaskan 12 orang, kebanyakan wanita dan anak-anak, melukai puluhan lainnya dan menyebabkan kerusakan besar di kamp. Serangan itu juga memaksa puluhan keluarga meningggalkan kamp. Serangan udara Rusia di kota Maaret al-Numan menewaskan enam warga sipil, di antara korban ada anak-anak dan wanita.* (Syrian National Coalition’s Media Department | Sahabat Al-Aqsha)

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Mohammed Al-Sawarka, Korban Pembantaian Penjajah Zionis Akhirnya Meninggal Dunia
Lagi, Serangan Rusia Bunuh Tiga Orang di Idlib, Suriah »