Spanyol Akan Adili Paman Bashar Al-Assad atas Kasus Pencucian Uang

25 November 2019, 19:35.
Rifaat al-Assad. Foto: Arsip Middle East Monitor

Rifaat al-Assad. Foto: Arsip Middle East Monitor

MADRID, Senin (Reuters): Spanyol akan mengadili paman Presiden Suriah Bashar al-Assad atas pencucian uang setelah hakim investigasi –hakim yang melakukan penyelidikan pra-persidangan atas tuduhan kejahatan dan membuat rekomendasi untuk penuntutan– menyelesaikan penyelidikannya. Hal itu diungkapkan Pengadilan Tinggi pada hari Jum’at.

Dikutip dari Reuters, kantor kejaksaan memiliki waktu sepuluh hari untuk mengomentari rekomendasi hakim bahwa kasus itu berlanjut dengan persidangan. Setelah itu, tanggal persidangan akan ditetapkan, kata pengadilan.

Dua tahun lalu, Pengadilan Tinggi menyita lebih dari 600 juta euro (663,24 juta dolar) aset yang diduga terkait dengan Rifaat al-Assad.

Ia adalah mantan komandan militer, yang dianggap bertanggung jawab atas pemberontakan berdarah pada tahun 1982 saat Suriah dipimpin ayah Bashar al-Assad: Hafez al-Assad. Pemberontakan itu menewaskan ribuan orang.

Rifaat al-Assad berbalik melawan pemerintah pada tahun 1984 setelah perebutan kekuasaan atas siapa yang akan menggantikan abangnya, Hafez. Dia sekarang tinggal di pengasingan antara Prancis dan Inggris.

Ia juga menghadapi persidangan di Prancis karena diduga mengakuisisi aset properti Prancis senilai jutaan euro.* (Reuters | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Lagi, Serangan Rusia Bunuh Tiga Orang di Idlib, Suriah
Assad dan Putin Jadikan Anak-Anak Target Mereka »