‘Tentara Assad Bombardir Kamp Qah dengan Rudal Balistik yang Dimodifikasi’

27 November 2019, 21:59.
Sumber: Zaman Al Wasl

Sumber: Zaman Al Wasl

HOMS, Rabu (Zaman Al Wasl): Seorang sumber militer yang tepercaya mengatakan, tentara rezim telah menetapkan lokasi baru untuk rudal balistik Tochka Rusia di Suriah utara.

Menurut kelompok pertahanan sipil White Helmets, peluncuran pertama rudal yang dikembangkan sendiri oleh rezim itu telah merenggut nyawa 16 orang pengungsi pada hari Rabu pekan lalu. Yakni, ketika rudal mengguncang kamp Qah di dekat perbatasan dengan Turki dan mengakibatkan tenda-tenda terbakar.

Pusat Studi Ilmiah dan Penelitian Suriah bekerja sama dengan Iran telah memodifikasi kapasitas rudal Tochka untuk membuat jangkauan rudal melebihi 70 km.

Area peluncuran terletak di tenggara kota Azan di utara kota Aleppo di mana dua hanggar besar dibangun dalam beberapa bulan terakhir.

Peluncuran ini dilindungi oleh para teknisi dari Pusat Penelitian Ilmiah dari Damaskus, bersama dengan para ahli dari Iran dan seorang komandan Hizbullah, Lebanon, bernama Abu Ali Hassan.

Menurut Aliansi Advokasi Pertahanan Rudal (MDAA), Suriah memiliki salah satu gudang senjata rudal balistik terbesar di Timur Tengah dan merupakan pengembang aktif teknologi rudal balistik.

Perang delapan tahun di Suriah telah menewaskan 560.000 orang dan mengusir setengah populasi sebelum perang yang berjumlah 22 juta dari rumah mereka, termasuk lebih dari enam juta yang mengungsi ke negara-negara tetangga.* (Zaman Al Wasl | Sahabat Al-Aqsha)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Rezim Assad Pindahkan Lima Tawanan Politik ke ‘Rumah Jagal Manusia’
Dokter Spesialis Anak: Beban Perang Pengaruhi ‘Pemberian ASI’ di Suriah Utara »