Caplok Area Pertanian Warga Palestina, Serdadu Hentikan Aktivitas Reklamasi dan Rehabilitasi Lahan

14 January 2020, 19:12.
Sumber: IMEMC

Sumber: IMEMC

SERDADU ‘Israel’, Senin (13/1/2020), menghentikan kegiatan reklamasi dan rehabilitasi lahan serta pembukaan jalan pertanian di Desa Al-Mughayyir, sebelah timur Ramallah.

Penghentian dilakukan dengan dalih daerah tersebut diklasifikasikan sebagai Area C, di bawah administrasi penuh ‘Israel’ dan kontrol militer.

Supervisor kegiatan, Fajer ‘Atawneh, mengatakan kepada kantor berita WAFA, bahwa serdadu ‘Israel’ menyerbu lahan yang sedang direklamasi.

Petugas tersebut memaksa pekerja menghentikan kegiatan.

Serdadu kemudian menyita alat-alat berat yang digunakan membuka jalan pertanian sepanjang dua kilometer dan merehabilitasi 70 dunum atau 7 hektar lahan desa.

Fajer mengatakan bahwa jalan tersebut merupakan bagian dari proyek yang dilaksanakan Masyarakat Pengembangan Pertanian – Bantuan Pertanian Palestina – untuk rehabilitasi sekitar 400 dunum atau 40 hektar lahan dan membangun jalan pertanian.

Pembangunan tersebut bertujuan melayani para petani dan meningkatkan ketahanan mereka di daerah-daerah yang paling terpengaruh akibat kehadiran penjajah; di desa-desa di timur laut Baitul Maqdis dan di Desa Al-Mughayyir.

Direktur Pengembangan Lahan Masyarakat, Muqbel Abu Jaish, meminta semua lembaga pemerintah dan hak asasi manusia yang relevan untuk menekan pendudukan ‘Israel’, guna menghentikan pelanggaran terhadap lahan milik warga Palestina.

‘Israel’juga harus menghentikan semua kegiatan pembangunan permukiman dan perampasan lahan, sesuai dengan resolusi internasional. (IMEMC)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Dibekingi Serdadu, Pemukim Ilegal Hujani Rumah Warga Palestina Pakai Batu
Serdadu’Israel’ Serang Masjid dan Rumah di Beit Ummar, Hujani Warga dengan Gas Air Mata »