Teror Pelajar di Bayt Lahm, Serdadu ‘Israel’ Lontarkan Bom Gas

6 February 2020, 14:34.
Foto: IMEMC

Foto: IMEMC

RABU (5/2/2020), serdadu ‘Israel’ menyerang para pelajar Palestina di kota kecil Teqoua, timur Bayt Lahm, selatan Baitul Maqdis yang terjajah.

Sumber media mengatakan, para serdadu menembakkan bom gas dan granat concussion ke arah pelajar yang berangkat menuju sekolah.

Taiseer Abu Mfarreh, seorang guru Sekolah Menengah Teqoua, mengatakan serangan itu seketika mengakibatkan kepanikan para pelajar.

Pada hari yang sama, para serdadu menculik lima belas warga Palestina, termasuk dua anak dan Walikota Kota Beit Kahil, di Tepi Barat yang diduduki.

Selain itu, kapal angkatan laut ‘Israel’ menyerang para nelayan Palestina di perairan teritorial Gaza, dengan menembakkan peluru tajam.

Serdadu juga menembaki perahu nelayan menggunakan meriam air.

Sehari sebelumnya, serdadu zionis menahan dua guru Palestina, ketika mereka berangkat menuju sekolah, Selasa (4/2/2020) pagi.

Insiden itu terjadi di dekat Desa Taqu, tenggara Bayt Lahm, di Tepi Barat yang diduduki.

Morad Abu Muffareh, seorang guru di sekolah itu, mengatakan kepada Wafa bahwa para prajurit sering memprovokasi guru dan siswa; dengan ditempatkannya mereka di sekitar sekolah itu.

“Mereka mengancam akan menyerbu sekolah dengan alasan palsu dan mengada-ada,” tambahnya.

Ada banyak contoh agresi ‘Israel’ terhadap sekolah.

Termasuk pasukan yang menembakkan gas air mata ke taman bermain sekolah di mana anak-anak bermain sepak bola; patroli area dan mencegah siswa dan guru memasuki halaman sekolah; dan menahan guru dan siswa untuk diinterogasi.

Selain itu, tentara secara singkat menahan sejumlah siswa dari sekolah yang sama dan mengambil sidik jari mereka pada hari Minggu (2/2/2020); saat para siswa sedang dalam perjalanan ke sekolah. (IMEMC)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Pemuda Palestina Meninggal Usai Jantungnya Ditembus Peluru Tajam Zionis
Pemukim Ilegal Yahudi Gilas Tanah Palestina di Qalqilya, Petani Kehilangan Tanah Tersubur »