SOHR: Rezim Assad Rebut Kendali Jalan Raya Aleppo-Damaskus

12 February 2020, 18:07.
Anggota Tentara Nasional Suriah (SNA) bergerak di timur Ras Al-Ayn, Suriah pada 11 November 2019. (Muhammed Nur - Anadolu Agency)

Anggota Tentara Nasional Suriah (SNA) bergerak di timur Ras Al-Ayn, Suriah pada 11 November 2019. (Muhammed Nur – Anadolu Agency)

KALI pertama sejak 2012, pasukan rezim Suriah telah merebut kendali atas jalan raya Aleppo – Damaskus di barat laut Suriah, yang disebut M5.

Demikian Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan.

SOHR menambahkan bahwa pasukan Suriah telah mengambil kendali atas jalan raya setelah merebut pinggiran barat di Aleppo – benteng terakhir oposisi di Suriah – sebagai bagian dari operasi militer yang diluncurkan pada 24 Januari; dengan dukungan Rusia dan Iran.

SOHR melaporkan, serdadu Suriah merebut kembali sekitar 160 wilayah di Idlib dan Aleppo sejak operasi militernya bergulir.

Serdadu telah mengambil alih kendali atas 57 wilayah di selatan dan barat pedesaan Aleppo dalam beberapa hari terakhir.

Pekan lalu, rezim mengumumkan pengambilalihan Saraqib – sebuah kota persimpangan strategis; di mana M5 bersinggungan dengan jalan raya utama barat-timur.

Kemajuan terbaru serdadu rezim Suriah Bashar Al-Assad terjadi setelah 13 tentara Turki terbunuh di wilayah barat laut Idlib selama seminggu terakhir; yang memicu beberapa konfrontasi paling serius antara Ankara dan Damaskus. (Middle East Monitor)

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Tolak Ajukan Banding, Syaikh Raed Salah: “Saya Ingin Kredibel di Hadapan Tuhan dan Sejarah”
Turki Sebut 51 Tentara Rezim Tewas di Idlib, Oposisi Kobarkan Perlawanan di Dekat M-5 dan Deera »