Penjajah Zionis Rampas 95% Kawasan Lembah Jordan

25 March 2020, 17:50.
Foto: Anadolu Agency

Foto: Anadolu Agency

PALESTINA (Anadolu Agency) – Penjajah zionis telah merampas 95% wilayah Lembah Jordan di Tepi Barat, kata seorang pejabat Palestina, Selasa (24/3/2020).

“Otoritas ‘Israel’ telah mengintensifkan pembangunan permukiman di wilayah itu sebagai awal untuk menerapkan rencana aneksasi, perampokan, dan permukiman”, kata Saeb Erekat, Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

Erekat mengatakan bahwa sekira 55.000 warga Palestina tinggal di sekitar 5% dari wilayah tersebut; sementara 12.700 pemukim ‘Israel’ mengendalikan sisa tanah.

Erekat mengatakan, pada tahun 2019, ‘Israel’ membangun empat permukiman baru di Lembah Jordan, dan 110 unit telah ditambahkan ke permukiman yang ada.

“‘Israel’ telah mencuri 94% air Palestina di wilayah itu,” tambah Erekat.

Pada bulan Februari, tim AS-’Israel’ mulai mengembangkan peta untuk mencaplok bagian-bagian Tepi Barat, di bawah rencana yang dikenal sebagai “kesepakatan abad ini”.

Di bawah rencana itu, Donald Trump mengusulkan negara Palestina tambal sulam yang dikotak-kotakkan oleh permukiman ilegal ‘Israel’, serta pengakuan kedaulatan ‘Israel’ atas Tepi Barat, plus Yerusalem sebagai “ibukota tak terbagi” ‘Israel’. (Anadolu Agency)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« Fokus Perangi Covid-19, PBB Serukan Pembebasan Tahanan dan Gencatan Senjata Total di Suriah
Rentetan Peperangan Hancurkan Kesehatan Mental Anak-anak Yaman »