Senin Malam, Bentrokan Pecah antara Pemuda Nablus dengan Serdadu Zionis

23 June 2020, 18:43.
Foto: Palinfo

Foto: Palinfo

PALESTINA (Palinfo) – Senin (22/6/2020) malam, bentrokan pecah antara pemuda Palestina dengan serdadu zionis ‘Israel’, setelah zionis menyerbu wilayah timur Kota Nablus.

Saat itu, serdadu ingin mengamankan jalan bagi para pemukim ilegal Yahudi sebelum mereka berbondong-bondong ke Makam Yousef untuk ritual.

Menurut sumber-sumber lokal, puluhan pemuda setempat bentrok dengan serdadu, yang secara intensif menggunakan gas air mata dan granat stun selama bentrokan.

Para pemuda merespons dengan melemparkan batu dan botol pembakar ke para serdadu. Tidak ada laporan korban di kalangan demonstran.

Belakangan, puluhan mobil dan bus yang membawa pemukim ilegal Yahudi menyerbu daerah itu di bawah pengawalan serdadu dan berkumpul di mausoleum untuk ritual.

Serdadu dan pemukim Israel menyerbu setiap pekan di wilayah timur Nablus untuk melakukan ritual di makam, yang secara keliru mereka anggap tempat peristirahatan tokoh alkitabiah Joseph.

Sementara penduduk setempat dan sejarawan Palestina menegaskan bahwa kuburan itu merupakan makam seorang syaikh Muslim setempat, yang hidup pada abad pertengahan, bernama Yousef al-Duwaik. (Palinfo)

 

 

Update Kabar Al-Aqsha dan Palestina via Twitter @sahabatalaqsha
Berikan Infaq terbaik Anda. Klik di sini.


Posting ini berada dalam kategori : Kabar Al-Aqsha & Palestina

« PBB: “Jumlah Pengungsi Dunia 79,5 Juta Orang di Akhir 2019, Tertinggi Sepanjang Sejarah”
Dampak Blokade Zionis, Satu Juta Muhajirin Palestina Kekurangan Makanan di Gaza »